Keluarga Isolasi Covid-19, Bocah 9 Tahun Ini Tinggal Sendirian di Rumah

Keluarga Isolasi Covid-19, Bocah 9 Tahun Ini Tinggal Sendirian di Rumah
Irene, bocah 9 tahun yang tinggal sendiri di rumah karena keluarga diisolasi karena Covid 19 didatangi oleh perangkat desa dan petugas setempat. (Berita Magelang)

Paman dan Nenek Irene harus menjalani isolasi di rumah sakit karena terkena Covid-19. Bocah 9 tahun ini terpaksa harus tinggal di rumah saja sendirian. Bagaimana bisa dia menjalani kehidupan sehari-hari, ya?

Inibaru.id - Baru-baru ini di Instagram viral video yang menunjukkan seorang bocah perempuan tinggal sendirian di rumah karena ditinggal keluarganya yang terkena Covid-19 dan harus diisolasi dirumah sakit. Praktis, hal itu langsung menyedot perhatian warganet.

Bocah itu bernama Irene. Usianya baru sembilan tahun. Biasanya, dia tinggal bersama nenek dan pamannya di Desa Kalinegoro, Kota Magelang, Jawa Tengah. Namun, keduanya harus diboyong ke rumah sakit karena jadi suspect Covid-19.

Video yang menceritakan kisah bocah pemberani itu viral usai diunggah oleh akun Instagram @magelang_raya.

Irene, gadis kecil usia sembilan tahun menjalani isolasi mandiri sendiri di rumah. Dikarenakan nenek dan pamannya suspek Covid 19 dan menjalani isolasi di RSU Tidar Magelang,” tulis akun tersebut, Senin (21/12/2020).

Irene tetap pakai masker. (Instagram/MagelangRaya)<br>
Irene tetap pakai masker. (Instagram/MagelangRaya)

Mendengar kabar tersebut, Kepala Desa Kalinegoro melakukan kunjungan ke rumah kontrakan tempat Irene tinggal. Tampak dalam video kunjungan, perangkat desa bersama anggota TNI datang memastikan kebutuhan konsumsi Irene tercukupi melalui program Jogo Tonggo.

Saat ditanya apakah dirinya berani tinggal sendirian dan apa saja yang dirinya lakukan, Irene bisa menjawabnya dengan polos

“Baru satu hari, berani. Di rumah sendirian, membaca,” jawab Irene yang berdiri di balik pintu rumahnya. 

Yang bikin warganet gemas, Irene ternyata patuh protokol kesehatan meski masih muda dan tinggal sendiri. Tahu ada orang yang berkunjung, Irene memakai masker. Hal ini membuat warganet haru.

 “Ya Allah kasian kalau malam sendiri, mana musim hujan lagi, sabar ya nduk,” ujar akun @tya_helloween.

Anak hebat kamu nduk,” tulis akun @aminbudiprastyo.

Ya Allah, andaikan aku tetangganya, udah aku bawa itu anak,” ujar akun @beatricia_bb.

Menurut keterangan perangkat desa, urusan makan sang anak sudah terjamin. Dia bisa makan ayam goreng dan buah mangga kesukaannya. Irene sendiri yang mengajukan permintaan menu makanan tersebut.

Keren ya, Millens, di usia semuda itu, sudah mengerti protokol kesehatan. Patut ditiru nih.  (Oke/IB28/E07)