Keluarga Cemara Diputar di Okinawa International Movie Festival 2019

Film Keluarga Cemara mewakili Indonesia menjadi undangan khusus dalam ajang Okinawa International Movie Festival 2019. Film produksi Visinema Pictures ini diputar dalam pembukaan festival tahunan itu di Okinawa, Jepang.

<em>Keluarga Cemara</em> Diputar di Okinawa International Movie Festival 2019
Pemeran film Keluarga Cemara. (Visinema Pictures)

Inibaru.id – Film Keluarga Cemara masuk dalam undangan khusus dalam ajang Okinawa International Movie Festival (OIMF) 2019. Film garapan sutradara Yandy Laurens itu dianggap mengandung nilai positif yang sesuai dengan tema festival tahunan yang diadakan di Okinawa, Jepang itu.

OIMF bertema “Laugh and Peace” ini digelar mulai 18 hingga 21 April 2019. Keluarga Cemara tayang pada pembukaan OIMF 2019, Kamis (18/4/2019) di Sakurazaka Theater, Naha, Okinawa, Jepang seperti ditulis laman Kompas, Kamis (18/4). Selain film yang dibintangi Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir itu, film-film dari berbagai negara Asia akan diputar dalam ajang yang sama.

Para pemeran dan kru Keluarga Cemara. (Fimela/Nurwahyunan)

Pemutaran film itu dihadiri Yandy Laurens selaku sutradara, pemeran Ara, Widuri beserta ibunya Widi B3. Bagi Yandy, kehadirannya dalam festival itu merupakan suatu apresiasi terhadap karya seorang filmmaker.

Salah satu adegan Keluarga Cemara. (Visinema Pictures)

Keluarga Cemara bukan film Indonesia pertama yang diputar pada OIMF, Millens. Pada 2018, film Dilan 1990 mewakili Indonesia dalam ajang tersebut.

Wah, maju terus dunia perfilman Indonesia! (IB10/E04)