Keluarga Beri Pernyataan Terkait Kronologi Meninggalnya Glenn Fredly

Keluarga Beri Pernyataan Terkait Kronologi Meninggalnya Glenn Fredly
Glenn Fredly hembuskan napas terakhir akibat penyakit meningitis. (KapanLagi)

Rabu (08/04/2020) musikus tanah air, Glenn Fredly meninggal setelah dirawat di rumah sakit karena meningitis. Berikut adalah pernyataan dari pihak keluarga terkait dengan hal ini.

Inibaru.id - Kematian salah satu penyanyi terbaik Indonesia, Glenn Fredly mengejutkan banyak orang. Pihak keluarga Glenn akhirnya memberikan pernyataan terkait dengan kronologi meninggalnya sang musikus. Hal tersebut disampaikan oleh Uci, adik perempuan Glenn, serta Aldy, sepupu Glenn.

Aldy mengatakan bahwa sang musikus meninggal akibat penyakit meningitis.

“Kami kehilangan (Glenn Fredly) pada pukul 18:47 WIB. Lalu untuk kenapanya, pasti dari pihak rumah sakit sudah ngasih keterangan, yaitu komplikasi meningitis. Jadi kalau ada berita atau info lain, tidak benar,“ kata Aldy pada Kamis (9/4/2020).

Satu bulan terakhir, Glenn sudah mengeluhkan penyakit yang dideritanya. Uci mengatakan jika kondisi Glenn sudah menurun dalam beberapa hari terakhir. Pada Senin (6/4) kemarin, Glenn dilarikan ke rumah sakit dan kemudian dirawat di ICU.

“Kondisinya memang drop beberapa hari terakhir ini. Jadi prosesnya masuk rumah sakit pada hari Senin, masih di kamar biasa, lalu paginya drop dan masuk ICU, sempat napasnya ya drop,” kata Uci.

Sayangnya, kondisi pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo terus menurun hingga akhirnya menghembusakan nafas terakhir pada Rabu (8/4) pukul 18.47 WIB dalam usia 44 tahun.

Glenn Fredly meninggal dunia (ist/detik)
Glenn Fredly meninggal dunia (ist/detik)

“Akhirnya jam 18.47 WIB, kakak kami, suami dari Ayu, papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang dipanggil Tuhan kembali ke pangkuannya Bapa di surga,” sambung Uci.

Kepergian Glenn meninggalkan kesedihan mendalam bagi penikmat musik dan masyakarat Indonesia. Pasalnya, Glenn belum lama ini menjadi seorang ayah. Pernikahannya dengan Mutia Ayu pada Agustus 2019 baru saja dikaruniai seorang putri berusia dua bulan. Hal itu tentunya menambah kesedihan keluarga.

Sembari menahan tangis, Uci mewakili keluarga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah datang melayat sang kakak, terlebih para teman-teman musikus.

 “Memang beberapa hari ini (drop) tapi perjuangannya sudah selesai. Dia sudah fight dan betul adanya ada komplikasi di kepalanya, yang dibilang meningitis itu betul. Ya, kita mau melakukan yang terbaik aja untuk Bung (Glenn) kakak kami,” kata Uci.

Perjuangan Glenn Fredly melawan penyakitnya sudah selesai. Nama dan karya-karyanya akan terus dikenang sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah musik Indonesia.

Semoga Glenn Fredly beristirahat dengan penuh kasih sayang, ya Millens. (Kom/MG29/07)