Kekayaan Laut Indonesia Jadi Konsep Upacara Pembukaan Asian Paragames 2018

Kekayaan Laut Indonesia Jadi Konsep Upacara Pembukaan Asian Paragames 2018
Persiapan Asian Para Games 2018. (Detik.com/Mercy Raya)

Asian Para Games 2018 bakal segera digelar, nih. Intip dulu seperti apa persiapan upacara pembukaannya, yuk!

Inibaru.id – Perhelatan Asian Paragames 2018 segera digelar. Pelbagai sektor sudah disiapkan untuk menjamu atlet disabilitas perwakilan negara-negara di Asia. Namun, ada satu hal yang masih menyisakan rasa penasaran di masyarakat yakni konsep pembukaan Asian Paragames 2018.

Yap, setelah Pembukaan Asian Games 2018 yang begitu memukau, masyarakat tentu menantikan seperti apa Pembukaan Asian Paragames 2018. Berdasarkan bocoran panitia, upacara pembukaan yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta itu bakal mengusung konsep kekayaan laut Indonesia, Millens.

Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc) juga mempersiapkan 1500 penari untuk memeriahkan acara tersebut. Menggunakan set panggung yang dibentuk menyerupai ombak lautan, para penari akan diiringi dengan musik orkestra. Nggak ketinggalan, replikas reptil khas Indonesia yakni komodo juga bakal muncul pada pembukaan yang akan digelar pada Sabtu (6/10/2018) mendatang.

“Indonesia kan memiliki gunung dan laut. Kemarin Asian Games 2018 konsep pembukaannya gunung, kalau kami Asian Para Games 2018 temanya laut. Semua itu adalah gabungan kebanggaan dari bangsa kita, bangsa kita yang kaya akan budaya,” tutur Ketua Umum Inapgoc Raja Sapta Oktohari seperti ditulis Bolasport.com, Jumat (28/9).

Selain mengangkat kekayaan alam dan budaya Indonesia, Inapgoc juga akan menghadirkan satu segmen yang akan menampilkan 40 penyandang disalibilitas di atas panggung. Ini bertujuan untuk menunjukkan pada dunia bahwa ideologi Pancasila pun memiliki makna yang inklusif bagi mereka.

Kalau sobat Millens pengin nonton langsung di stadion, langsung saja pesan tiketnya. Inapgoc melalui Direktur Seremoni Asian Para Games Aulia Mahariza mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan 20 ribu tiket. Dari jumlah tersebut, 2 ribu tiket dialokasikan untuk penyandang disabilitas.

Wah, jadi penasaran nih seberapa meriahnya pembukaan Asian Para Games 2018. Menurutmu bakal meriah nggak, Millens? (IB15/E04)