Kegiatan Terakhir Didi Kempot Sebelum Berpulang

Kegiatan Terakhir Didi Kempot Sebelum Berpulang
Didi Kempot, namanya dikenang sebagai salah satu legenda musik Indonesia (Inibaru.id/Audrian F)

Hingga saat-saat terakhirnya, Didi Kempot masih berkarya di bidang musik. Kabar kematiannya tentu membuat banyak orang terkejut.

Inibaru.id – Dunia musik Tanah Air dihebohkan dengan meninggalnya sang maestro campursari, Didi Kempot. The Godfather of Brokenheart meninggal pada Selasa (5/5/2020) pagi pukul  07.25. Kabar ini ibarat mimpi buruk bagi para Sobat Ambyar.

Sebelum meninggal, Didi ternyata masih berkarya di studio musik. Pria bernama asli Dionisius Prasetyo ini menyiapkan lagu baru untuk duet dengan Yuni Shara pada Senin (4/5) malam. Adik Didi, Lilik, menyebut kakaknya sempat merasakan nggak enak badan saat itu.

"Bilang, kok panas, nunggu di hotel dulu. Setelah satu jam, pulang, ke dokter dulu" ujar Lilik.

Lilik juga menyebutkan bahwa adiknya memang sangat sibuk akhir-akhir ini. Dia pun menduga Didi mengalami kelelahan.

“kalau saya prediksi ya begitu, kecapekan,” terang Lilik.

Lilik menegaskan jika Didi Kempot nggak memiliki riwayat penyakit apapun. Hanya, kesibukannya memang membuatnya sulit untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Meski begitu, dr. Divan Fernandes dari RS Kasih Ibu Solo, tempat Didi Kempot ditangani sebelum tutup usia, menyebut Didi mengalami henti jantung.

""Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB," jelas dr. Divan.

Kabar kematian Didi Kempot mengejutkan banyak pihak. (Inibaru.id/ Audrian F)
Kabar kematian Didi Kempot mengejutkan banyak pihak. (Inibaru.id/ Audrian F)

Sementara itu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku sangat terkejut dengan kabar meninggalnya Didi Kempot. Hal ini disebabkan oleh pada Senin (4/5) sore, Rudy masih sempat berbincang dengan Didi lewat telepon.

“Kemarin sore masih telepon-teleponan sama saya,” ungkap Rudy.

Begitu mendengar kabar ini, Rudy pun langsung menemui keluarga Didi. Setelah pertemuan tersebut, Rudy mendapatkan informasi bahwa jenazah Didi akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. Sebelum dimakamkan, jenazah Didi akan disemayamkan di rumah duka di Solo.

Beberapa hari sebelum meninggal, Didi membuat sebuah lagu berjudul "Ojo Mudik". Lagu yang dirilis di Youtube pada 28 April 2020 ini diciptakan untuk memberikan pesan pada masyarakat demi menekan penyebaran virus corona.

Sekitar dua minggu sebelumnya, tepatnya pada Sabtu (11/4) Didi Kempot menggelar "Konser Amal dari Rumah" di sebuah stasiun televisi swasta. Konser ini berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 7,6 miliar. Hasil donasi ini disumbangkan ke berbagai wilayah yang terdampak pandemi Covid-19.

Selamat jalan legenda. Terima kasih atas semua karyamu yang menghiasi kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, Lord Didi Kempot. Semoga amalnya diterima Tuhan YME, ya Millens. (Tri/MG31/E07)