Pabrik Rambut Palsu di KBN Jakarta Terbakar

Pabrik wig di Kawasan Berikat Nusantara terbakar pada Sabtu (31/3/2018) siang. Sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Pabrik Rambut Palsu di KBN Jakarta Terbakar
Kebakaran di kompleks KBN Cakung-Cilincing. (Twitter/humasjakfire)

Inibaru.id - Kebakaran hebat terjadi di pabrik rambut palsu yang terletak di area Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung-Cilincing, Jakarta Utara pada Sabtu (31/3/2018) siang. Pabrik milik PT. Misung Indonesia itu terbakar sekitar pukul 11.29 WIB.

(Facebook/Humas JakFire)

Asap hitam mengepul di pabrik PT Misung Indonesia. (Twitter/Humasjakfire)

"Iya, kebakaran di kompleks KBN Cakung-Cilincing dari pukul 11.29 WIB," ucap salah seorang petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara. Hal itu ditegaskan kembali Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta lewat akun Twitter resminya.

Sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk menangani kebakaran tersebut. Namun, material karet yang ada di dalam pabrik menyulitkan para petugas damkar untuk menaklukkan si jago merah.

Baca juga:
Dipilih Beckham Jadi Duta Anti-Bullying, Sripun Enggan Diliput Terus
Rifdah Juarai Musabaqah Hifdzil Quran Internasional

Suasana di tkp. (Facebook/Humas JakFire)

Sebanyak 13 mobil damkar dikerahkan. (Twiter/Humasjakfire)

Salah seorang saksi mata Farihudin mengatakan api diduga bersumber dari dalam pabrik rambut palsu itu seperti ditulis Okezone.com, Sabtu (31/3).

"Waktu awal saya kaget, saya kira api dari pabrik kami (PT Indosox Mils) yang bersebelahan dengan PT Misung tapi waktu dicek ternyata dari dalam PT Misung," ujar laki-laki yang berprofesi sebagai satpam itu.

Baca juga:
Memaknai Friendzone dalam Film "Teman Tapi Menikah"
Honda PCX 150 cc Terpilih sebagai "Bike of the Year 2018"

Hingga pukul 14.00 WIB api belum juga padam. Saat ini belum ada laporan terkait kerugian yang dialami PT Misung akibat kebakaran tersebut.

Semoga apinya segera padam dan nggak ada korban jiwa ya, Millens. (TS/IF)