Kasus KDRT yang Dialami Tiga Setia Gara Viral, Ini Faktanya

Seorang lady rocker Indonesia Tiga Setia Gara mengalami Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Dia sempat meminta tolong warganet melalui fitur Story di Instagram. Berikut fakta-faktanya.

Kasus KDRT yang Dialami Tiga Setia Gara Viral, Ini Faktanya
Tiga Setia Gara alami KDRT. (Instagram/@Tigawat)

Inibaru.id – Aktris dan penyanyi asal Indonesia Tiga Setia Gara diketahui mengalami Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT). Dia mengaku dianiaya suaminya, James yang merupakan warga Amerika Serikat. Dia sempat meminta bantuan warganet Indonesia untuk menghubungkannya ke KBRI Amerika agar mendapat perlindungan.

Permintaan itu dia sampaikan melalui Instastory di media sosial Instagram miliknya pada Senin (16/9/2019). Kasus ini pun langsung viral.

Berikut fakta terkait KDRT yang dialami Tiga.

Jalani Operasi Lutut Akibat KDRT

Pada Agustus 2019 lalu, Tiga mengunggah sebuah foto yang menunjukkan dirinya baru saja menjalani operasi lutut. Dia mengonfirmasi hal itu melalui Instastory-nya. Tiga menuliskan, lututnya ditendang suami hingga hancur.

"Buat orang-orang Indonesia, gue pengen jujur sama lo semua, kenapa gue pincang itu karena James tendang lutut gue, sampe hancur, makanya gue ada operasi. Dan gue tahan, gue bohong sama lawyer, gue bohong sama dokter, gue bohong sama semua orang, karena gue memprotect laki gue karena gue gak mau dia dipenjara atau segala macem," ungkap Tiga.

Polisi Setempat Nggak Percaya Aduan Tiga Soal KDRT

Selama mengalami KDRT, Tiga awalnya nggak melapor ke pihak berwajib setempat. Namun, karena sudah nggak betah, dia akhirnya mencoba melapor. Nggak disangka, polisi setempat justru nggak percaya dan malah menganggapnya dramatik.

"Dan sekarang kita berantem lagi, dia hampir mau mukul gue dan gua try nelpon 911. Dan lu tau apa yang terjadi, polisi bilang gue yang salah, karena gue imigran, gue Asian, karena gue terlihat dramatik. Padahal gue udah tunjukin semua foto-foto cacat gue," ujar Tiga.

Suami Tiga, James Aaron adalah Tentara AS

Dari beberapa foto yang diunggah Tiga di media sosial, James diketahui merupakan seorang tentang Amerika Serikat. Dari sini, banyak dari warganet Indonesia yang beranggapan polisi setempat nggak mampu berbuat banyak karena James adalah tantara.

Nikita Mirzani Menawarkan Bantuan, tapi Ditolak

Aktris Nikita Mirzani langsung bertindak saat mengetahui kasus yang dialami Tiga. Niki langsung mengirim pesan langsung melalui Instagram dan menawarkan Tiga ongkos pulang ke Indonesia. Namun, Tiga masih bingung dan khawatir akan nasibnya bila kembali ke Indonesia.

"Aku bingung niki, krn aku malu sebenernya sama keluarga, krn mrk bakal sukur2in aku. Dan juga kalau aku balik indo aku bakal apa? Kerja apa? Aku bingung niki... aku serba salah," kata Tiga Setia Gara.

"Suami aku 30 minute ago says katanya ok kalau pulang aja sana ke indo, tp barusan dia bilang minta maaf krn akan berubah. Aku bingung niki. Aku gak ada orang indo disini yg bisa aku ajak bicara. Aku bingung niki," lanjutnya lagi dalam pesan pribadi dengan Nikita Mirzani.

 

Percakapan Nikita Mirzani dan Tiga Setia Gara.(Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

Tiga Meminta Maaf karena Kasusnya Ramai

Setelah beritanya viral, Tiga membuat serangkaian Instastory yang berisi permintaan maaf atas pengakuannya yang membuat geger dunia hiburan Tanah Air. Tiga juga nggak menyangka ada tanggapan yang begitu besar untuk dirinya. Dia pun mengucapkan terima kasih atas segala tawaran bantuan yang diberikan orang Indonesia untuknya.

Saya mohon maaf atas video2 di IG Story saya, yang tidak saya sangka begitu banyak kepanikan dari kalian semua dan saya benar-benar merasa berslaah, saya menghargai kebaikan kalian semua,” tulisnya dalam Instastory.

Duh, turut prihatin dengan kasus Tiga. Semoga masalah ini menemukan solusi terbaik bagi Tiga dan suaminya ya, Millens. (IB07/E04)