Menanti Ronaldo Pensiun dari Timnas Portugal

Menanti Ronaldo Pensiun dari Timnas Portugal
Cristiano Ronaldo (En.es)

Meski sudah berusia 34 tahun dan memberikan dua gelar juara bagi Timnas Portugal, Ronaldo masih merumput. Lantas, kapan legenda Portugal ini bersiap untuk pensiun dari Timnas?

Inibaru.id – Cristiano Ronaldo kembali menorehkan prestasi besar bagi Tim Nasional (Timnas) Portugal. Dia membawa Portugal menjuarai UEFA Nations League setelah mengandaskan perlawanan Belanda di pertandingan yang berlangsung di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal.

Ronaldo sudah membela Timnas Portugal sejak 2004. Sejak saat itu, Ronaldo telah membela Portugal di 188 pertandingan. Dia pun masih memegang rekor penampilan terbanyak di Timnas dan raja gol Timnas sepanjang masa dengan 88 gol.

Namun, dengan usia yang kini mencapai 34 tahun, banyak yang mempertanyakan kapan sang legenda pensiun dari timnas.

Saat ditanya tentang keputusan untuk pensiun dari laga internasional, Ronaldo menyebut masih belum memikirkannya.

“Saya pikir saya masih bisa berguna bagi Timnas. Saya masih termotivasi untuk bermain dan menorehkan prestasi bagi Portugal,” ucap Ronaldo usai pertandingan melawan Belanda seperti ditulis laman Kompas, Senin (10/6/2019).

Hanya saja, Ronaldo juga menyadari beberapa tahun lagi dia mungkin akan memutuskan untuk pensiun dari timnas

“Cristiano Ronaldo tidaklah abadi. Akan ada hari saat Selecao (julukan Timnas Portugal) tidak lagi membutuhkanku. Tapi itu masih lama, mungkin beberapa tahun lagi,” ucapnya.

Gelar juara UEFA Nations League menjadi gelar kedua yang ditorehkan Ronaldo sebagai kapten Portugal. Sebelum ini, Portugal meraih gelar Euro 2016 setelah secara dramatis mengalahkan tuan rumah Prancis yang jauh lebih difavoritkan di babak final.

Setelah gelar terakhir ini, Ronaldo yakin Portugal masih bisa berprestasi, apalagi dengan banyaknya talenta muda menjanjikan yang terus bermunculan. Sebagai contoh, kiprah Joao Felix yang berasal dari Benfica dan Bernardo Silva yang semakin berkembang di Manchester City dianggap bisa menjadi tulang punggung Timnas Portugal untuk terus berprestasi di masa depan.

Kalau menurut Millens, apakah Ronaldo masih layak membela Timnas Portugal di usia yang semakin senja? (IB09/E04)