Kapal Express Bahari 6F Diluncurkan, Makin Banyak Pilihan Transportasi dari Jepara ke Karimunjawa

Jumlah kapal yang melayani perjalanan PP Pelabuhan Jepara-Karimunjawa bertambah setelah Kapal Motor Cepat Express Bahari 6F diluncurkan pada Rabu (9/10/2019).

Kapal Express Bahari 6F Diluncurkan, Makin Banyak Pilihan Transportasi dari Jepara ke Karimunjawa
Kapal ke Karimun Jawa. (Murianews)

Inibaru.id – Kapal penyeberangan rute Jepara ke Karimunjawa bertambah satu armada. Kapal tersebut adalah Kapal Motor Cepat Express Bahari 6F. Kapal ini baru saja diluncurkan dari Pelabuhan Kartini, Kabupaten Jepara pada Rabu (9/10/2019) kemarin.

Penambahan kapal di rute ini merupakan buntut dari meningkatnya jumlah wisatawan ke Karimunjawa secara signifikan.

“Dengan menambahkan armada kapal, tentu semakin banyak wisatawan yang bisa dilayani dengan baik. Apalagi belakangan minat untuk berwisata ke Karimunjawa meningkat. Nggak hanya wisatawan domestik, semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke sana,” ucap Pelaksana Tugas Bupati Jepara Dian Kristiandi dilansir dari laman Antaranews, Rabu (9/10).

Sebelum ini, Dian sering mendapatkan pertanyaan terkait dengan jumlah kapal penumpang untuk rute Jepara-Karimunjawa. Dengan adanya tambahan armada, diharapkan nggak ada lagi wisatawan yang kesulitan berkunjung ke Karimunjawa sekalipun di musim puncak kunjungan.

Pengoperasian Kapal Motor Cepat Express Bahari 6F dilakukan dengan kerja sama dengan PT Pelayaran Sakti Inti Makmur. Kapal ini bisa dijadikan alternatif selain kapal cepat sebelumnya yang sudah ada sejak 2012, yakni dua Kapal Motor Penumpang (KMP) Siginjai.

Kapal Motor Cepat Express Bahari 6F mampu menampung 260 orang. Diharapkan, keberadaan kapal ini akan membuat jumlah kunjungan dan rute penyeberangan Jepara-Karimunjawa semakin meningkat. Selain itu, diharapkan hal ini bisa semakin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jepara dan devisa negara.

Semoga keberadaan kapal ini makin memudahkan sobat Millens yang pengin pergi ke Karimunjawa, ya. (IB09/E04)