Kanker Sudah Menyebar, Sutopo Meninggal Dunia

Kanker Sudah Menyebar, Sutopo Meninggal Dunia
Sutopo meninggal di Guangzhou pada pukul 02.00 waktu setemopat. (detiknews.com)

Sutopo yang akrab dengan netizen di dunia maya karena kecepatannya menyampaikan informasi kebencanaan kini tutup usia. Dia meninggal dalam perjuangannya melawan kanker stadium 4 di Guangzhou, Tiongkok.

Inibaru.id - Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data dan Humas Badan Penanganan
Bencana Nasional (BNPB) dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (7/7) pukul 02.00 waktu Guangzou. Dia meninggal dalam perjuangannya melawan kanker paru stadium 4 yang sudah menyebar ke tulang dan beberapa organ tubuh.

Medio Juni lalu pria yang dianugerahi penghargaan Asian of the year 2018 ini mengunggah video di akun instragram pribadinya. Dalam video tersebut nampak dia sedang menunjukkan suasana di dalam bandara Soekarno-Hatta. Dia menjelaskan bahwa dia akan menjalani pengobatan di Goangzhou Tiongkok dan memohon maaf karena dalam sebulan ke depan dia nggak bisa menyampaikan data dengan cepat. Nggak lupa dia juga meminta doa dari netizen.

Sutopo terkenal berkat kecepatannya dalam menyampaikan informasi kebencanaan melalui akun pribadinya. Nggak heran, Sutopo sering menjadi rujukan netizen untuk mengetahui berita kebencanaan terkini. Cerita perjuangannya melawan kanker yang turut dia bagikan juga menjadi motivasi untuk netizen.

Dalam bergagai postingannya, doa dan dukungan nggak pernah berhenti mengalir pada Sutopo agar tetap sehat dan cepat sembuh sehingga bisa terus menjalankan tugas.

Saat menjalani pengobatan di St Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, pria yang divonis kanker sejak akhir 2017 ini dinyatakan tutup usia.

Kami segenap Redaksi Inibaru.id mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho. Terima kasih atas pelayanan kepada masyarakat dan inspirasi yang tiada henti. (IB27/E05)