Kangen Sekolah, Bocah Ini Datangi Sekolah Tengah Malam Sambil Menangis

Kangen Sekolah, Bocah Ini Datangi Sekolah Tengah Malam Sambil Menangis
Tangkapan layar bocah yang mendatangi sekolah tengah malam. (Instagram/viralterkini99)

Pandemi corona membuat pemerintah meminta kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah. Banyak siswa senang dengan hal ini. Namun, bocah ini justru rindu berat dengan suasana sekolah.

Inibaru.id – Sudah lebih dari satu setengah bulan semua kegiatan dialihkan di rumah, termasuk kegiatan belajar mengajar. Kebijakan itu diambil demi mencegah penularan virus Corona yang hingga kini sudah menjangkiti lebih dari 10 ribu warga Indonesia.

Sebagian siswa pasti senang dengan kebijakan ini. Meski masih tetap diberi tugas untuk belajar, mereka nggak perlu datang ke sekolah dan bisa bermain kapan saja. Namun, bagi seorang siswi di Probolinggo, Jawa Timur ini, lama nggak bersekolah membuatnya rindu.

Hal itu terlihat dari video yang viral di media sosial baru-baru ini. Dalam video tersebut, terlihat seorang bocah menangis tengah malam dan nekat mendatangi sekolahnya meski kondisi sudah sangat gelap dan sepi.

Tampak dari unggahan akun Instagram @viralterkini99 pada Jumat (1/5/2020), anak kecil yang masih duduk di Taman Kanak-Kanak (TK) itu berada di gerbang sekolah saat malam hari. Dia berdiri sambil memegangi pagar sekolahnya yang terletak di Kecamatan Kraksaan, Probolinggo.

Kegiatan belajar mengajar telah ditutup demi mencegah penyebaran virus corona (Media Indonesia/Antara)
Kegiatan belajar mengajar telah ditutup demi mencegah penyebaran virus corona (Media Indonesia/Antara)

Ayah dan ibu sang bocah terus membujuk anaknya untuk segera pulang. Namun, sang anak memilih untuk terus bertahan. Dia juga terus menangis di depan gerbang sekolah.

“Kenapa nangis? Rindu sekolah? Kangen teman-temannya ya? Berdoa ya semoga corona cepat hilang,” hibur ibunya.

Anak itu diketahui sangat rindu dengan guru dan teman-temannya di sekolah. Hal itulah yang mendorongnya mendatangi sekolah meski waktu sudah tengah malam. Hingga Sabtu (2/5) pagi, video tersebut sudah dibanjiri 73 komentar dari warganet.

Sejak Senin (16/3), sejumlah pemerintah daerah di Indonesia menginstruksikan kegiatan belajar mengajar dari level PAUD hingga SMA/SMK dilakukan di rumah. Beberapa saat setelahnya, aktivitas belajar di tingkat perguruan tinggi juga ikut dirumahkan. 

Hingga saat ini, instruksi kegiatan belajar di rumah aja masih berlaku karena virus corona masih belum bisa dikendalikan di Indonesia. Hal ini membuat banyak siswa yang mulai kangen dengan suasana di sekolah.

Duh, terenyuh banget ya Millens! Kamu juga rindu sekolah, kampus, atau kantor nggak sih? (Kum/IB03/E07)