Kang Bakso Tahu Mangkal di Puncak Gunung Cikuray, Gimana Naiknya, ya?

Kang Bakso Tahu Mangkal di Puncak Gunung Cikuray, Gimana Naiknya, ya?
Ilustrasi: Bakso tusuk yang dijajakan di puncak Gunung Cikuray. (Titipku)

Penjual makanan di pos-pos pendakian memang sudah lazim ditemukan. Namun, di puncak Gunung Cikuray, ada penjual bakso tusuk, lo. Kok bisa-bisanya tukang bakso bisa sampai di ketinggian 2.821 mdpl ya?

Inibaru.id – Belakangan ini warganet di media sosial dihebohkan dengan adanya penjual bakso yang mangkal di puncak Gunung Cikuray, Garut, Jawa Barat. Pemandangan ini sangat nggak biasa karena biasanya penjaja makanan nggak akan naik sejauh itu. Lantas, bagaimana caranya ya sang penjual bisa sampai ke puncak?

Sebagai informasi nih Millens, Gunung Cikuray cukup tinggi, lo! Ketinggiannya 2.821 mdpl dengan tipe stratovolcano alias berbentuk kerucut. Di Tanah Sunca, gunung tersebut merupakan yang tertinggi keempat setelah Gunung Ciremai, Pangrango, dan Gede.

Kabar tentang adanya penjual bakso tusuk di puncak Gunung Cikuray viral setelah videonya diunggah akun Instagram @infojawabarat.

Berdasarkan keterangan di video dengan durasi 15 detik tersebut, pendaki gunung masih nggak heran kalau ada penjual makanan atau camilan di pos-pos pendakian. Namun, karena sang penjual bakso ditemukan di puncak gunung, tentu saja hal ini sangat nggak biasa.

Tangkapan layar video penjual bakso di puncak Gunung Cikuray (Kumparan/IG-infojawabarat)<br>
Tangkapan layar video penjual bakso di puncak Gunung Cikuray (Kumparan/IG-infojawabarat)

Selalu ada cerita di setiap pendakian. Mungkin kalian udah nggak heran jika hampir semua gunung terdapat warung di setiap pos. Nah, di video ini ada kang bakso tahu di puncak Gunung Cikuray-Garut. Asik kan jadi nggak takut kelaparan di puncak,” tulis pengunggah video.

Kalau di puncak gunung, pasti suhu udaranya lebih dingin. Di tengah suhu yang menggigil, tentu akan lebih enak kalau makan yang panas-panas. Hal inilah yang dirasakan para pendaki. Dalam video tersebut, terlihat para pendaki berjejalan menyerbu sang penjual bakso.

Sang penjual terlihat memakai jaket tebal dengan warna merah. Dengan sabar dia melayani para pendaki yang mengantre. Secara cekatan, bakso dan tahu dia masukkan ke dalam kantong plastik dan diberi kuah hangat. Rasanya pasti sangat mantap, ya!

Video ini telah ditonton 21 ribu kali dan mendapatkan like lebih dari 3.000 warganet. Kebanyakan warganet yang memberikan komentar takjub dan terheran-heran bagaimana bisa penjual bakso berjualan di puncak gunung.

Omong-omong, belum ketahuan nih gimana caranya sang penjual bakso naik ke puncak sambil membawa peralatan masaknya yang pasti nggak enteng. Jangan-jangan, dia ke sana naik helikopter, ya Millens? Ha ha. (Kum/IB09/E03)