Kandidat Pilkades yang Didandani Laiknya Pengantin

Dua kandidat Kepala Desa Purwonegoro, Banjarnegara, duduk layaknya pasangan mempelai dalam pencoblosan, pilkades pun berjalan dengan lebih syahdu.

Kandidat Pilkades yang Didandani Laiknya Pengantin
“Mempelai Pilkades” di Banjarnegara (Detik.com/Uje Hartono)

Inibaru.id – Ada yang berbeda dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Purwonegoro, Banjarnegara. Alih-alih diwarnai ketegangan, sebagaimana umumnya kontestasi politik, pilkades yang berlangsung pada Kamis (30/11/2017) itu justru adem ayem dan sedap dipandang.

Seperti diberitakan Detik.com, Kamis (30/11), dua kandidat yang bersaing dalam pilkades itu didandani laiknya pengantin yang duduk di pelaminan pas pencoblosan. Mereka juga terlihat akrab dan mesra di “pelaminan”. Hm, syahdu!

Baca juga:
Tanggapan Deddy Corbuzier atas Sulap Demian yang Gagal
Demi Sapi, Sumpah Pocong pun Jadi

Jadi, dalam keseharian, mereka memang merupakan pasangan suami-istri. Keduanya sama-sama mengikuti kontestasi pilkades di desa tersebut. Mereka adalah Renda Sabita Noris dan Fera Nur Widiani. Tak hanya berkostum pengantin, bilik suara dan tenda pun disulap bak suasana resepsi.

Bahkan, di luar tenda pun ada poster besar bergambar pasangan mempelai pilkades tersebut yang menyerupai foto pre-wedding. Ucapan selamat dan foto bersama pun melengkapi “resepsi” pilkades mereka. Ha-ha. (PL/GIL)