Kamu Perlu Tahu, Tiga Rekor Kobe Bryant Ini Sulit Dipatahkan

Kamu Perlu Tahu, Tiga Rekor Kobe Bryant Ini Sulit Dipatahkan
Kobe Bryant saat membela LA Lakers. (Lisa Blumenfeld/Getty Images)

Nggak hanya deretan gelar juara selama berkarier membela LA Lakers dan Tim Nasional Amerika Serikat, Kobe Bryant juga mencetak tiga rekor luar biasa yang sepertinya bakal sulit dipecahkan pebasket lainnya.

Inibaru.id – Selama 20 tahun membela Los Angeles Lakers di kompetisi bola basket Amerika Serikat NBA, Kobe Bryant mempersembahkan lima gelar juara. Selain itu, Kobe juga meraih satu gelar olimpiade saat membela negaranya dan bahkan mendapatkan satu Piala Oscar!

CNN Indonesia, Selasa (28/1/20) menulis, selain deretan gelar juara, Kobe juga memecahkan berbagai rekor yang sepertinya sulit untuk dipatahkan pebasket lainnya. Berikut adalah rekor-rekor luar biasa tersebut.

Menit Bermain

Bryant di lapangan. (Abc7.com)

Selama 20 tahun memperkuat LA Lakers, Bryant telah mengoleksi 48.637 menit bermain saat membela tim yang identik dengan warna kuning dan ungu ini. Setelah Bryant, menit bermain terbanyak kedua dimiliki oleh legenda Lakers lainnya, Kareem Abdul-Jabbar yang mengoleksi 37.492 menit selama 14 tahun.

Total Poin

Bryant dengan kostum LA Lakers. (Kapanlagi)

Nggak hanya menit bermain, Bryant juga menjadi peraih poin terbanyak sepanjang sejarah NBA. Total, Bryant mencetak 33.643 angka. Jumlah ini unggul jauh dari legenda bola basket yang dijadikan logo NBA, Jerry West yang hanya mencetak 25.192 angka.

Usaha 3-Point Field Goal

Bryant. (Ayobogor.com)

Kemampuan clutch shot yang menentukan kemenangan di detik akhir pertandingan milik Kobe memang nggak ada duanya. Bahkan, Kobe sering melakukannya dengan lemparan tiga angka. Total, Kobe melakukan 5.546 usaha lemparan tiga angka selama berkarier membela Lakers. Lagi-lagi, angka ini sangat jauh dibandingkan dengan pesain terdekatnya, yakni Derek Fisher yang hanya mencetak 2.255 usaha lemparan tiga angka.

Rekor yang dicetak Kobe Bryant selama menjadi pebasket memang sangat luar biasa, ya Millens! Apakah Dia pantas disebut sebagai pemain NBA terbaik sepanjang sejarah? (IB09/E06)

Baca Juga: Perjuangan Lintang, Atlet Freestyle Football Semarang Bagi Waktu Tuntut Ilmu dan Bantu Ortu