Kamu Pegawai Baru? Sebaiknya Perhatikan Hal-hal Berikut Ini

Kamu Pegawai Baru? Sebaiknya Perhatikan Hal-hal Berikut Ini
Pegawai baru. (Shutterstock)

Sebagai pegawai baru tentu kamu belum bisa bertindak semena-mena. Nah, caranya kamu harus memperhatikan hal-hal berikut ini.

Inibaru.id - Menjadi pegawai baru adalah masa bagi kamu untuk membuat kesan yang baik. Nah, ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat menjadi pegawai baru. Kira-kira apa saja ya, Millens? Yuk simak cara menjadi pegawai baru yang baik.

Gengsi Bertanya

Jika kamu tergolong pegawai baru, sebaikan jangan sesekali segan bertanya. Sebab banyak hal yang belum kamu ketahui, jadi wajar-wajar saja jika kamu banyak bertanya. Dan memang harus.

Mengkritik Rekan Kerja

Meskipun kamu merasa rekan kerjamu ada yang cara kerjanya nggak sesuai, tapi kamu belum langsung berhak untuk mengkritiknya. Apapun, kamu masih baru ya, Millens. Jadi hormati dulu rekan kerja lain yang lebih lama daripada kamu.

Pamer                                                                              

Mungkin kamu merasa ingin menunjukan hasil pekerjanmu secara detail kepada teman-temanmu, namun tampaknya hal itu nggak perlu dilakukan ya, Millens. Bukan respon baik yang akan kamu dapatkan, tapi sebaliknya, kamu malah akan dikira pamer.

Nggak Komit

Jika kamu ingin membantu rekan kerjamu, pastikan kerjaanmu sudah selesai terlebih dulu. Sebab, sebagai pegawai baru kamu harus memperlihatkan performa kerja yang baik. Nah, jika kerjamu belum baik tapi malah membantu temanmu, nantinya pekerjaanmu sendiri akan terbengkalai. Jika diteruskan kamu akan dicap “nggak komit’ dalam bekerja.

Terbuka akan Kehidupan Pribadi

Mengumbar kehidupan pribadi dengan rekan kerjamu yang baru sebetulnya nggak perlu dilakukan. Mungkin maksud kamu memang berusaha akrab, tapi bahan obrolan tersebut sebetulnya sangat menjemukan bagi orang lain.

Jadi seperti itulah cara menjadi pegawai baru yang baik. Dicermati ya, Millens!. (IB28/E05)