Kamu Pantas Putusin Dia Kalau 5 Hal Ini Mewarnai Hubunganmu

Kamu Pantas Putusin Dia Kalau 5 Hal Ini Mewarnai Hubunganmu
Apa tanda kalian harus pisah? (Gettyimage)

Nggak cuma faktor pasangan, kamu wajib waspada jika orang tua atau orang terdekatmu memberikan sinyal ini. Mau nggak mau kamu harus mengakhiri hubungan meski masih sayang!

Inibaru.id – Butuh usaha keras untuk mempertahankan suatu hubungan. Jika saling cinta, melakukan berbagai hal yang sulit sekalipun nggak akan menjadi beban. Namun sekeras-kerasnya kamu berusaha, kamu nggak pantas mempertahankannya jika dia melakukan beberapa hal ini.

5 Tanda Kamu Harus Segera Mengakhiri Hubungan

Ya, beberapa hal ini jadi bukti bahwa dia pantas kamu lepaskan dengan segera!

1. Sengaja Mengulangi Kesalahan

Pasanganmu sering mengulangi kesalahan. (Youtube)
Pasanganmu sering mengulangi kesalahan. (Youtube)

Kamu pantas mempertimbangkan kelangsungan hubungan kalian jika pasanganmu mengulangi kesalahan fatal yang sama. Sikapnya ini menunjukkan bahwa dia nggak bisa belajar dari kesalahan. Jika kamu memaksa bertahan, maka kamu juga yang akhirnya tersakiti.

2. Sering Bertengkar

Kalian sudah sering bertengkar. (iStockPhoto)
Kalian sudah sering bertengkar. (iStockPhoto)

Kamu harusnya nyaman dan bahagia dengan hubungan yang sedang kamu jalani. Tapi jika kamu terus-terusan bertengkar, berarti ada sesuatu yang nggak beres antara kalian berdua. Daripada makan hati dan energimu habis untuk bertengkar, lebih baik segera akhiri saja hubunganmu!

3. Nggak Direstui Orang Tua

Waspada jika orang tyua nggak setuju. (Freepik)
Waspada jika orang tyua nggak setuju. (Freepik)

Tiap hubungan pasti punya tujuan yang lebih serius. Untuk itu, restu dari orang tua merupakan hal yang sangat penting dalam keberlangsungan hubungan asmaramu. Tapi jika orang tuamu atau orang tuanya nggak merestui hubungan kalian, sebaiknya segera lepaskan pasanganmu.

4. Banyak yang Menginginkan Kalian Pisah

Banyak yang pengin kalian isah. (MS Trust)
Banyak yang pengin kalian isah. (MS Trust)

Kehadiran banyak pihak dalam hubunganmu bisa saja menyebabkan racun/toxic. Mereka bisa saja terlalu ikut campur dalam hubungan dan mengatur kalian berdua. Tapi ada baiknya juga kamu mendengarkan saran mereka. Jika banyak yang sepakat kalian pisah, mungkin itu jalan terbaik yang harus kamu ambil!

5. Dia Minta Diputuskan

Dia minta dipustuskan? (iStockPhoto)
Dia minta dipustuskan? (iStockPhoto)

Kamu nggak mungkin memaksa seseorang untuk mempertahankan hubungan. Jika dia berulang kali memintamu untuk melepaskannya, maka kamu harus rela melakukannya. Siap-siap menerima kalimat klise darinya, “Kamu terlalu baik buat aku!” Hehe

Berbagai alasan untuk mengakhiri hubungan memang selalu bikin nyesek. Tapi lebih baik kamu segera mengakhiri hubunganmu jika mendapati ciri-ciri di atas, Millens! (JPN/IB27/E05)