Kamu Belum Dewasa Jika Masih Bertengkar dengan Pasangan Karena Hal-Hal Berikut Ini

Tanpa disadari kalau kamu bertengkar karena hal-hal sepele dengan pasangan kamu bisa jadi itu satu tanda kalau kamu belum dewasa dalam membina hubungan.

Kamu Belum Dewasa Jika Masih Bertengkar dengan Pasangan Karena Hal-Hal Berikut Ini
Pasangan yang bertengkar. (Manaberita.com)

Inibaru.id - Bertengkar dengan pasangan mungkin adalah hal biasa dalam membina sebuah hubungan. Namun untuk disoroti ada beberapa hal yang malah kalau kamu belum dewasa dalam menjalin sebuah hubungan kalau pertengkaranmu disebabkan oleh hal-hal berikut ini:

Berantem Karena Chat

Bahasa teks dengan ucapan memang beda. Dalam bahasa teks kadang apa yang kamu tulis bisa ditanggapi berbeda oleh sang penerima. Terlebih jika tanda baca atau kalimat yang letaknya nggak sesuai bisa jadi bikin salah penafsiran. Itulah sebabnya dari salah tafsir itu biasanya sumber dari permasalahan setiap pasangan.

Itulah mengapa perlunya kedewasaan jika kamu dan pasanganmu masih saja berantem karena permasalahan kesalahpahaman saat chatting. Mungkin yang harus kamu lakukan adalah menelaah chat tersebut agar nggak salah paham.

Mendengar dari Orang Lain

Kadang memang tiba-tiba ada kabar mengenai pasanganmu dari orang lain. Entah itu baik atau buruk. Nah, biasanya orang yang belum dewasa akan naik pitam terlebih dahulu sebelum mencari tahu lebih lanjut ke orangnya sendiri. Sebaiknya hindari hal-hal seperti itu ya, Millens, kalau kamu ingin lebih dewasa dalam membina hubungan.

Nggak Peka dengan Kodemu

Pasanganmu sudah cukup lama bersamamu bukan berarti dia harus mengerti kamu dan segala macam kode-kodemu. Jadi jangan terlalu egois ya jika ingin lebih dewasa.

Nggak Suka Sama Teman Doi

Mungkin teman pasanganmu merupakan salah satu hambatan yang membuatmu nggak bisa bertemu dengannya. Dari hal tersebut kamu jadi nggak suka sama teman-temannya. Terlebih lagi jika ada teman lawan jenis, pasti kamu akan merasa jealous.

Padahal memang kamu nggak menyadari kalau pasanganmu juga punya kehidupan lain yang nggak selalu bersamamu dan kumpul bersama teman merupakan satu di antara bagian kehidupan lainnya. Jadi sebaiknya berhenti nggak suka terhadap teman pasanganmu atau kalau bisa bergaullah dengan mereka.

Terlalu Berespektasi

Pada kalanya kamu berharap akan mendapatkan sesuatu dari dia. Entah itu sebuah kejutan atau hadiah. Namun pada kenyataannya segalanya nggak sesuai apa yang kamu inginkan, dari situ terkadang bisa menjadi sumber permasalahan.

Jika kamu masih saja mengalami hal seperti itu, berarti kamu belum juga dewasa. Sebab seseorang nggak akan selalu bisa menjadi yang kamu inginkan. Maka mulai perbaiki komunkasimu dengan dia agar semakin paham satu sama lain.

Nah, jadi itu ya, Millens, ciri apa saja yang menunjukkan kalau kamu belum dewasa dalam membina sebuah hubungan. Ya antara lain bertengkar karena hal-hal seperti tadi. (IB28/E05)