Kampus Binus Lengkapi Ekosistem Digital Hub BSD City

Kampus Binus Lengkapi Ekosistem Digital Hub BSD City
Kampus baru Binus di Digital Hub BSD City. (Sinar Mas Land)

Melengkapi ekosistem Digital Hub BSD City di bidang pendidikan, kampus baru Bina Nusantara (Binus) hadir di lokasi tersebut. Nantinya, Binus bakal berperan sebagai digital talent pool.

Inibaru.id – Salah satu perguruan tinggi terkemuka Indonesia, Bina Nusantara (Binus) memilih BSD City sebagai lokasi kampus berikutnya. Keputusan ini didasari oleh kelengkapan BSD City, baik itu dalam hal infrastruktur hingga lingkungan yang asri sehingga dianggap cocok sebagai tempat belajar.

Sinar Mas Land memang mendukung penuh ekosistem pendidikan di BSD City dan menginginkannya sebagai the first integrated smart digital city. Sementara itu, Bina Nusantara memang sedang melakukan ekspansi demi menambah kapasitas peserta didik. Klop, keberadaan Binus sebagai digital talent pool pun melengkapi ekosistem digital BDS City.

Jadi, Binus telah membeli lahan seluas 1,4 hektare di Digital Hub. Sesuai dengan kesepakatan antara Binus dan Sinar Mas Land sejak Maret 2021, Binus pun bakal membangun kampus berikutnya di sana. Selain itu, Binus juga berkomitmen untuk menghadirkan program pendidikan dari dasar sampai pasca-sarjana.

Dengan adanya 177.454 Binusian yang telah tersebar di penjuru negeri, ditambah dengan adanya semangat fostering and empowering, Binus pun semakin bersemangat dalam menunjukkan eksistensinya di dunia pendidikan dengan hadir di sejumlah kota besar layaknya Tangerang, Bekasi, Bandung, Malang, serta Semarang.

Irawan Harapan, Chief of Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land menyambut kehadiran Binus di ekosistem digital Hub BSD City.

“Semoga segala fasilitas yang tersedia di Digital Hub dapat mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar Binus serta membuka ragam kesempatan berwirausaha bagi para mahasiswa juga membuka peluang pendidikan tinggi bagi warga BSD City dan sekitarnya,” ujar Irawan.

Sementara itu, Chief Operating Officer Binus Stephen Wahyudi Santoso mengaku terkesima dengan konsep Digital Hub BSD City.

“Konsep Digital Hub BSD City sangat mendukung dan sesuai dengan visi Binus sebagai ‘A world class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation’ yang akan menyediakan pengalaman belajar dan penelitian yang inovatif, kreatif, aplikatif, dan relevan sehingga dapat menjadi solusi yang nyata bagi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

FYI nih, Millens, lokasi kampus baru Binus di Digital Hub BSD City ini berada di kawasan yang memang didedikasikan untuk institusi pendidikan, komunitas, perusahaan rintisan, serta perusahaan multinasional yang bergerak di bidang industry teknologi dan digital. Hal ini sesuai dengan tekad BSD City yang memang ingin bertransformasi menjadi the first integrated smart digital city.

Demi mewujudkannya, BSD City dilengkapi dengan jaringan fiber optic. Bahkan, pengawasan lalu lintasnya telah terintegrasi dalam Traffic Command Centre. Sejumlah produk dan fasilitas umum juga disediakan bagi kebutuhan masa depan.

BSD City juga berada di lokasi yang strategis karena bisa diakses lewat tol Jakarta-Serpong yang juga tersambung dengan tol JORR, Tol Jakarta-Merak serta Kunciran-Serpong, Tol Bandara, dan lain-lain. Kalau ingin memakai transportasi umum, juga sudah tersedia Royal Trans BSD City-Stasiun MRT Lebak Bulus dan Commuter Line di Stasiun Cisauk, Kawasan Intermoda BSD City. Gimana, keren banget kan, Millens? Nggak mau nih jadi warga BSD City? (IB09/E05)