Kampanyekan Pekan ASI Sedunia, Artis Cantik Ini Tak Malu Unggah Foto Menyusui

Di bulan Agustus 2017 ini dunia bersama-sama akan memperingati Pekan ASI Sedunia para artis cantik Indonesia pun ikut memperingati dengan menguggah foto menyusui buah hatinya.

Kampanyekan Pekan ASI Sedunia, Artis Cantik Ini Tak Malu Unggah Foto Menyusui
Artis cantik yang tak malu berfoto ketika menyusui (Foto:https://www.google.co.id)
1k
View
Komentar

inibaru.id - Selama sepekan awal di bulan Agustus 2017 ini dunia bersama-sama akan memperingati Pekan ASI Sedunia atau World Breastfeeding Week (WBW). Pekan ASI dunia ini di gelar dari tanggal 1 Agustus lalu hingga 7 Agustus 2017 mendatang.

Tema yang diangkat dalam Pekan ASI Sedunia kali ini adalah Sustaining Breastfeeding Together atau Bekerja Bersama untuk Keberlangsungan Menyusui. Hal tersebut diungkapkan oleh Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) dalam siaran persnya, Kamis, (27/7) lalu. Menurutnya, untuk menyukseskan Pekan ASI kali ini dengan tema yang diankat tersebut, AIMI akan merangkul berbagai pihak untuk turut serta mendukung tercapainya kesuksesan ibu menyusui. Tak terkecuali bagi para artis Indonesia.

Mereka memperingati pecan istimewa ibu dan anak itu dengan mengunggah foto menyusui dan memeluk anaknya di media sosial. Berikut ini tiga artis Indonesia yang mengunggah foto di media social dalam rangka memperingati Pekan ASI Sedunia.

1. Atiqah Hasiholan


Belum genap dua bulan, artis cantik satu ini menjadi seorang Namun semangatnya untuk merawat dan memberikan ASI eksklusif pada bayi mungil yang ia berinama baby Salma tampak begitu antusias. Bahkan baru-baru ini, terlihat dalam postingan akun Instagram miliknya, Atiqah tanpa ragu mengunggah fotonya yang tengah menyusui anak perempuannya tersebut. Dalam caption unggahannya, istri Rio Dewanto itu mengungkapkan persepsinya terhadap payudara usai menjadi seorang ibu.

“Setelah menjadi ibu dan menyusui Salma, banyak cara pandang saya yang berubah. Salah satunya adalah pandangan saya terhadap payudara.

Menjadi sedih mengingat banyak orang yang memandang payudara sebagai ‘kelakar seksual’ terlebih sebagai komuditi.

Saya yakin Tuhan menciptakan payudara sebagai alat untuk menggerakkan roda kehidupan dengan fungsinya membekali  yang terbaik untuk kehidupan.”

Diakhir captionnya tersebut atiqah menambahkan tagar #worldbreastfeedingweek, di tambah lagi dengan  #day1

2. Tya Ariestya


Artis yang juga atlet Taek Wondo Indonesia ini juga salah satu selebritis Indonesia yang concern terhadap program ASI eksklusif. Seperti halnya Atiqah, dalam rangka Pekan ASI SeduniaTya begitu sapa anak rabnya, mengunggah foto dengan tagar #pekanasisedunia.

Dalam foto unggahannya tersebut, tampak ia tengah memeluk dan mencium anaknya yang bernama Muhammad Kanaka Ratinggang. Tya juga mengungkapkan curahan hatinya melalui keterangan foto yang ia
"Hampir satu tahun sudah mengAsihi anak soleh ini.

Sebegitu nikmat rasanya bisa mendapatkan kesempatan memberikan ASI selama ini ke sikecil, alhamdulillah di kasih badan subur dengan ASI yg juga subur bahkan melebihi kecukupan sikecil, merasa beruntung juga bisa sedikit berbagi membantu beberapa anak yg memerlukan ASI dan bisa menyimpan ASIP untuk kanaka untuk stock kalo harus ninggalin Kanaka selagi kerja.

Cuma mau bilang wahai para ibu-ibu yg seperjuangan, usaha Mu luar biasa... pasti terbalaskan dengan melihat tidur nyenyak sikecil yangs edang kau ASIhi

Selamat Pekan ASI sedunia, terus berjuang para pejuang ASI.”

 3. Widi “B3” Mulia


Selebritis yang mengunggah foto serba serbi pekan ASI Sedunia berikutnya adalah Widi Penyanyi senior yang tergabung dalam grup vocal B3 ini dalam waktu terakhir dalam akun instagramnya mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan Ia tengah menyusui anaknya.

Dalam keterangan salah satu foto unggahannya tersebut ia menceritakan pesrasaannya saat menyusui anak-anaknya.

I enjoyed #breastfeeding my 2 kids so much I had to beg my husband to have another baby 3 yrs ago:D. Here he is in this pictures, our third baby #denbagus is still #breasfed on the age of #31month or 2 years 7 mounts!

No, he still refuse to wean. And ofcourse I am the one who has the biggest grin:D

Diakhir keterangannya ia juga menambahkan tagar yang salah satunya #worldbreastfeedingweek.

4. Andien Aisyah

Penyanyi bertubuh mungil ini juga turut mengkampanyekan Pakan ASI Sedunia dengan unggahan foto di akun instagramnya. Ibu satu anak ini sejak awal kelahiran anak laki-lakinya, Kawa memang telah rutin memberikan ASI eksklusif pada anaknya. Terhitung lebih kurang 6 bulan sudah andien memberikan memberikan ASI kepada sang buah hati.

Melalui unggahan foto diakun instagramnya tersebut, Ia menceritakan kisahnya selama menyusui.

“Menyusuilah dengan keras kepala. Menyusuilah di Mana Saja dan kapan saja. Itu pegangan saya sejak awal menyusui.

Tak terasa sudah 6 bulan berjalan. Dari saya dan Kawa masih sama-sama belajar untuk melekat, sampai kami benar-benar lekat. Dari menyusui masih harus pakai bantalo menyusui, sampai sekarang Kawa sudah sambal kayang dan jungkir balik. Dari menyusui masih harus di kamar di sofa andalan. Sampai sekarang sudah lihai di mana-mana.

Pengalaman menyusui selalu tak terlupakan. Pernah menyusi sambal rekaman, sambal shalat ied bahkan sambal nyetrika:D. Cerita mengenai menyusui masih akan bergulir hingga nanti, namun satu yang tak akan pernah terlupa; tatapan matanya yang bertemu dengan mata saya, tangan kecilnya yang berpegang dengan tangan saya. Saya jatuh cinta. Selalu jatuh cinta.

Happy Internasional Breastfeeding Week! Share yuk ceritamu di sini, siapa tahu bisa sama-sama berbagi”

Demikian adalah beberapa selebritis Indonesia yang concern terhadap ASI eksklusif. Bahkan beberapa diantara mereka tak malu mengunggah fotonya saat menyusui untuk turut mengkampanyekan Pekan ASI Sedunia 2017 ini. (NA/IB)