Kali Pertama Digelar, Konser Drive-In Langsung Dapat Penghargaan Leprid

Kali Pertama Digelar, Konser Drive-In Langsung Dapat Penghargaan Leprid
Mendapat penghargaan Leprid. (Inibaru.id/ Audrian F)

Penyelenggaraan konser drive-in langsung dapat apresiasi manis berupa penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Konser tersebut dinilai memiliki inovasi yang positif jadi yang pertama di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Inibaru.id - Menjadi penyelenggara pertama konser drive-in di Indonesia langsung membuahkan hasil manis bagi Kota Semarang. Pada acara itu juga, Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) langsung memberikan penghargaan.

Paulus Pangka sebagai ketua umum dan pendiri Leprid langsung memberikan penghargaan tersebut pada Rabu (6/30/2020). Kata Paulus penghargaan ini diberikan bukan karena permintaan pihak penyelenggara, yakni Mahkota Entreprise, tapi Leprid sendiri yang riset.

“Karena ini adalah event pertama di Indonesia. Mungkin daerah lain sudah berencana. Tapi, Semarang sudah memulainya," katanya sembari memberikan penghargaan di atas panggung.

Penghargaan bagi Kota Semarang diterima oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Iin Indriyasari. (Inibaru.id/ Audrian F)
Penghargaan bagi Kota Semarang diterima oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Iin Indriyasari. (Inibaru.id/ Audrian F)

Adapun penghargaan tersebut diberikan oleh beberapa pihak seperti Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Iin Indriyasari, Kapolrestabes Kombes Pol Auliansyah Lubis, serta Direktur Mahkota Enterprise, J Indra Suryajaya.

Paulus juga menyampaikan bahwa Kota Semarang berhak menerima penghargaan tersebut lantaran bisa diklaim kalau drive-in concert bukan hanya pertama dilakukan di Indonesia atau Semarang, tapi pertama kalinya di Asia Tenggara.

"Ini ada rekor dengan nomor urut ke-592. Ini pertama di Indonesia, bahkan Asia Tenggara," katanya.

Konser drive-in pertama di Indonesia bahkan Asia Tenggara. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Konser drive-in pertama di Indonesia bahkan Asia Tenggara. (Inibaru.id/ Audrian F)

Mahkota Drive-In Charity Concert telah sukses menggelar acara di area PRPP Semarang. Konser yang dimeriahkan Jikustik, Soulgroove, dan Yuda Leobetty ini ditujukan untuk meningkatkan kembali potensi industri pariwisata Kota Semarang, khususnya dalam sektor hiburan.

Selain itu, konser juga digunakan untuk menggalang dana para pekerja kreatif yang usahanya mandek selama pandemi berlangsung.

Oh iya, sebagai informasi, Leprid adalah lembaga independen yang memberikan penghargaan prestasi Indonesia di tingkat dunia. Kalau mau melihat penghargaan apa yang pernah diberikan silakan cek websitenya di rekor-leprid.org ya!

Wah, semoga Kota Semarang bisa terus berprestasi ya, Millens. (Audrian F/E03)