Kalahkan Persebaya, Arema Juara Piala Presiden 2019

Kalahkan Persebaya, Arema Juara Piala Presiden 2019
Arema rengkuh juara Piala Presiden 2019. (Kompas)

Arema menang 2-0 di leg kedua Final Piala Presiden 2019 atas Persebaya. Arema pun berhak meraih gelar juara karena ungggul agregat 4-2.

Inibaru.id – Final Piala Presiden 2019 leg kedua sukses dilangsungkan pada Jumat (12/4/2019) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tuan rumah Arema FC mampu mengalahkan rivalnya, Persebaya Surabaya dengan skor 2-0. Hal ini membuat arema unggul agregat 4-2 dan berhak mengangkat trofi juara.

Gol kemenangan Arema terjadi di akhir masing-masing babak. Ahmad Nur Hardianto mencetak gol pada menit ke-43 dan Ricky Kayame melakukannya setelah waktu normal babak kedua usai.

Babak pertama berlangsung seru karena kedua tim melakukan jual-beli serangan. Persebaya bahkan mampu mendapatkan lebih banyak penguasaan bola dan peluang. Tercatat, Arema hanya membuat enam peluang dengan dua tendangan tepat sasaran, sementara Persebaya mampu membuat tujuh peluang dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Sayang, peluang terbaik mereka yang didapatkan Manuchekr Dzhalilov hanya membentur mistar gawang.

Unggul satu gol membuat Arema bermain dengan jauh lebih sabar di babak kedua. Hal ini diantisipasi Persebaya yang memasukkan dua pemain sekaligus pada menit ke-60 demi menambah daya gedor. Osvaldo Haay dan Rendi Irwan masuk menggantikan Irfan Jaya dan Bau Rizal. Namun, hingga babak kedua berjalan sekitar 20 menit, Persebaya masih belum benar-benar mengancam gawang Arema.

Menjelang akhir laga, kedua tim kembali melakukan serangan demi serangan secara sporadis. Hanya saja, di masa injury time kiper Persebaya, Abdul Rohim salah mengantisipasi umpan silang sehingga membuat bola lepas dari tangannya. Ricky Kayame yang ada di dekatnya langsung menyambar dan memastikan kemenangan Arema.

Gelar Piala Presiden ini adalah yang kedua bagi Arema. Sebelum tahun ini, mereka meraih gelar yang sama pada 2017 silam setelah mengalahkan Borneo FC. Selamat kepada Arema!

Millens nonton nggak pertandingan semalam? (IB09/E04)