Kalahkan MU, PSG Cetak Tiga Rekor

Kalahkan MU, PSG Cetak Tiga Rekor
Bek PSG, Presnel Kimpembe setelah mencetak gol ke gawang MU. (Twitter.com/FIFAWorldCup)

Selain melangkahkan satu kaki di babak perempat final, kemenangan PSG atas MU juga membuat mereka membukukan tiga rekor mentereng. Apa sajakah rekor tersebut?

Inibaru.id – Babak 16 Besar Liga Champions Eropa diawali dengan kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas raksasa Inggris, Manchester United (MU). Datang dengan skuad compang-camping akibat badai cedera, PSG justru menang dua gol tanpa balas berkat gol pemain muda Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe. Nggak hanya menang meyakinkan dan melangkahkan satu kaki di babak perempat final, PSG juga mencetak tiga rekor sekaligus dalam pertandingan ini.

Idntimes, Rabu (13/2/2019) menulis, berikut adalah tiga rekor yang dibukukan PSG setelah mengalahkan MU.

  1. Klub Prancis pertama yang mampu menang di kandang MU

PSG adalah tim pertama dari Prancis yang mampu menang di Old Trafford, kandang MU yang dikenal "angker". Meskipun begitu, bintang PSG Kylian Mbappe tetap meminta dukungan dari publik Prancis agar bisa mengamankan pertandingan leg kedua yang akan diadakan di Paris.

“Kami butuh dukungan publik Prancis. Minggu depan kami juga akan mendukung Lyon (klub Prancis lainnya yang masih bertanding di Liga Champions). Kami ingin tim-tim dari Prancis melaju sejauh mungkin di Liga Champions,” ucapnya.

  1. Klub pertama yang mengalahkan MU sejak ditangani Ole Gunnar Solksjaer

Sejak memecat Jose Mourinho dan menggantikannya dengan Ole Gunnar Solskjaer pada 19 Desember 2018, MU seperti berubah menjadi tim yang sangat berbeda. Dalam 11 laga yang dijalani sejak ditangani legenda klub asal Norwegia ini, MU menang 10 kali dan hanya sekali bermain imbang. Performa ciamik ini bahkan membuat mereka lebih diunggulkan sebelum pertandingan melawan PSG.

Sayangnya, PSG ternyata berhasil membalikkan prediksi banyak orang. Mereka pun menjadi tim pertama yang harus membuat MU asuhan Solksjaer tertunduk malu.

  1. Gianluigi Buffon yang semakin melegenda

Banyak orang yang menganggap Buffon sudah habis sejak pindah dari Juventus ke PSG. Apalagi dengan fakta bahwa usianya kini sudah 41 tahun. Namun penampilannya tadi malam membuka mata banyak orang bahwa Buffon masih menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Keberhasilannya menjaga keperawanan gawang PSG di Old Trafford membuatnya menjadi satu dari hanya tiga kiper yang menorehkan 50 clean sheets atau lebih di Liga Champions. Kiper lain yang memiliki rekor ini adalah Iker Casillas (59 clean sheets) dan Edwin van Der Sar (51).

Millens senang atau malah kecewa dengan kekalahan MU atas PSG ini nih? (IB09/E05)