Kalahkan Mongolia, Timnas U-22 Berpeluang Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2018

Setelah langkahnya menuju putaran final Piala Asia 2018 sempat terjegal oleh timnas Malaysia, kini Timnas U-22 memastikan dirinya berpeluang lolos setelah kalahakan Timnas Mongolia di Stadion Nasional, Bangkok Jumat (21/7).

Kalahkan Mongolia, Timnas U-22 Berpeluang Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2018
pertandingan timnas Merah Putih U-22 Vs Timnas Mogolia dengan skor akhir 7:0 Jum'at, (21/7). (foto:sidominews)
791
View
Komentar

Inibaru.id - Setelah langkahnya menuju putaran final Piala Asia 2018 sempat terjegal oleh timnas Malaysia, kini Timnas U-22 memastikan dirinya berpeluang lolos setelah kalahakan Timnas Mongolia di Stadion Nasional, Bangkok Jumat (21/7).

Sebelumnya, sempat diprediksi bahwa peluang timnas Indonesia U-22 lolos di kualifikasi ini tidaklah besar. Mengingat untuk memastikan masuk ke putaran final, kesebelasan dibawah komando Evan Dimas tersebut harus melawan timnas Mongolia yang terhitung sebagai timbas cukup kuat. Pasalnya, dalam pertandinya sebelumnya skuat asuhan Michael Weiss di luar dugaan mampu menahan timnas tuan rumah Thailand dengan skor akhir 1-1.

"Mongolia merupakan tim yang bagus. Mereka mempunyai semangat juang yang tinggi, kompak, saat menyerang dan bertahan," ujar asisten pelatih timnas Indonesia U-22 Bima Sakti seperti yang dilansir dari daring Goal Indonesia.

Namun, nampaknya kepercayaan diri dan kerja keras timnas Merah Putih berbuah manis. Hal ini dibuktikan dengan performa pertandingan melawan timnas Mongolia semalam (21/7). Hingga pertandingan berakhir, Indonesia berhasil mengunci kemenangan dengan mengantongi tujuh gol tanpa balas atas Mongolia.

Ketujuh gol kemenangan timnas Indonesia tersebut masing-masing disumbangkan oleh Saddil Ramdhani 16′, 57′. Marinus Wanewar 30′. Gavin Kwan 34′, 88′. Yabes Roni 70′ dan sebutir gol dari Septian David di menit injuri time babak kedua.

Dengan kemanangan tersebut, artinya membuka harapan timnas Garuda ini untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2018. Karena sumbangan tujuh goal atas Mongolia ini menjadikan Indonesia berada di punacak klasemen grup H saat ini dengan koleksi tiga poinnya.

Kendati demikian, untuk benar-benar memastikan Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2018 masih ada satu laga lagi yang harus dihadapi, yakni timnas Tailand hari Minggu mendatang.

Mendapati timnas Tailand yang juga merupakan timnas solid dan kuat, memaksa Luis Milla pelatih skuat Merah Putih harus berpikir keras. Bagaimana cara agar tim asuhannya mampu tampil apik di dua laga tersisa kualifikasi grup H. Dan mematikan satu tempat di putaran final Januari 2018 mendatang.

Susunan Pemain

Indonesia: Kartika Ajie, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanusa, Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, Osvaldo Haay, Septian David Maulana, Marinus Wanewar, Saddil Ramdani.

Mongolia: Munkh-Orgil Orkhon; Tuguldur Galt, Ganbayar Ganbold, Narmadakh Artag, Oyunbaatar Mijddorj, Tuguldur-Munkh Erdene, Gal-Erdene Soyol-Erdene, Tsrenbayar Boldbaatar, Uuganbat Bat-Erdene, Saikhanchuluun Amarbayasgalan, Bilguun Damdinoordj.(NA/IB)