Kalahkan Mauritius, Evan Dimas Minta Kawannya Tidak Cepat Puas

Kalahkan Mauritius, Evan Dimas Minta Kawannya Tidak Cepat Puas
Evan Dimas melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak skor. (Tribunnews.com)

Timnas Indonesia mencetak kemenangan atas timnas Mauritius dalam laga uji coba pada Selasa (11/9/2018). Kendati begitu, salah seorang penggawa timnas Evan Dimas meminta kawan-kawannya untuk terus berlatih menghadapi Piala AFF 2018 yang segera berlangsung.

Inibaru.id – Timnas Indonesia menundukkan timnas Mauritius pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018). Gol tunggal tanpa balas Evan Dimas membawa timnas Indonesia unggul hingga akhir pertandingan.

Sejak awal pertandingan, timnas Indonesia memang tampil agresif. Sayang, skuat Garuda mengalami kesulitan membobol pertahanan timnas Mauritius pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, anak asuh Joaquim Fransisco Filho itu sempat membalikkan keadaan. Mereka nyaris membobol gawang Indonesia dua kali.

Melihat permainan timnas Mauritius yang kian apik, Indonesia semakin tergugah untuk mendapatkan poin. Evan Dimas kemudian memecah kebuntuan dengan menjebol gawang lawan pada menit ke-89. Pemuda 23 tahun itu memanfaatkan operan Dedik Setiawan menjadi gol tunggal bagi Indonesia.

Menanggapi kemenangan tersebut, pemain yang kini membela Selangor FA itu mengatakan timnas Indonesia masih perlu meningkatkan performa untuk menghadapi Piala AFF 2018.

“Terima kasih untuk semuanya. Saya bersyukur bisa membawa Indonesia meraih kemenangan. Saya rasa (timnas) masih banyak kekurangan dan jangan puas dalu karena Piala AFF sudah dekat, jadi harus lebih maksimal,” tutur Evan seperti ditulis Goal.com, Selasa (11/9).

Sehari sebelum laga persahabatan ini digelar, Pelatih Mauritius Francisco Filho telah mengingatkan anak asuhannya untuk mewaspadai Evan. Menurut Filho, dibandingkan pemain lain, Evan memiliki performa yang unggul.

“Saya memang menyadari Evan Dimas adalah pemain yang sangat bagus sebelum laga dimulai. Saya kira dia akan berbicara banyak dalam pertandingan. Tadi kami berpikir pada menit ke-88 permainan akan berakhir imbang. Namun, Evan Dimas mengubah keadaan. Dia adalah pemain yang sangat bagus,” kata Filho.

Semangat timnas Indonesia. Semoga timnas dapat menunjukkan performa terbaik pada Piala AFF 2018. Jangan lupa selalu dukung timnas ya, Millens. (IB15/E04)