Kalahkan Jepang, Timnas U-16 Indonesia Maju Ke Final Turnamen Jenesys 2017

Di babak final, timnas U-16 akan melawan timnas U-16 Vietnam yang mengalahkan Thailand di semifinal lainnya.

Kalahkan Jepang, Timnas U-16 Indonesia Maju Ke Final Turnamen Jenesys 2017
Timnas U-16 yang sedang berlaga di Turnamen Jenesys 2017 (Goa.coml)

Inibaru.id – Kejutan terjadi di Turnamen Jenesys 2017. Unggulan sekaligus tuan rumah turnamen, Timnas u-15 Jepang kalah dari Timnas U-16 Indonesia dengan skor tipis 0-1 pada Babak Semifinal. Hasil ini pun membuat Garuda Muda berhak tampil di partai puncak.

Seperti ditulis Kompas.com, Senin (12/3/2018), kedua tim berlaga di Kirishima Yamazakura Miyazaki Precural Comprehensive Sport Park Pitch 1, Jepang, Minggu (11/3). Pertandingan berlangsung sengit kendati masih dalam batasan sportivitas. Gol semata wayang timnas dicetak Sutan Zico pada menit ke-54. Kemenangan ini pun membuat pelatih Fakhri Husaini tersenyum lebar dan bangga akan pencapaian anak asuhnya.

Baca juga:
Kalah Taruhan, Raja Salman Tepati Janji Bikin Stadion Sepak Bola untuk Irak
Ketika Penggemar Dua K-Pop Bersaing di iHeartRadio Music Awards

Alhamdulilah berkat perjuangan keras dan doa seluruh pecinta sepak bola Indonesia, kami berhasil melalui laga berat melawan Jepang di Semifinal,“ ucap legenda sepak bola asal Aceh ini.

Menurut Fakhri, para pemain mampu memberikan perlawanan maksimal dengan bermain disiplin dan kompak saat menyerang maupun bertahan.

“Transisi di lini tengah berjalan dengan mulus. Strategi berjalan dengan baik. Saya bangga dengan anak-anak,” lanjut Fakhri.

Salah satu kunci kemenangan timnya adalah permintaan Fakhri pada anak-anak agar tidak gentar melawan tim dengan nama besar seperti Jepang. Dia juga menyusun strategi pressing ketat yang mampu membuat aliran bola para pemain Jepang nggak berkembang.

Baca juga:
Perlukah Memandang Dangdut dengan Sebelah Mata?
Tren Joget Koplo Ala Temon Holic

Dengan kemenangan ini, Indonesia dipastikan akan melawan Vietnam pada partai pemungkas. Sebelumnya, Timnas U-16 Vietnam secara dramatis juga mengalahkan Timnas U-16 Thailand melalui adu penalti dengan skor 6-5.

Hm, menjadi satu kebanggaan bagi Indonesia mampu mengalahkan timnas sekaliber Timnas Negeri Sakura, kendati "hanya" untuk tataran remaja. Semoga prestasi ini menular ke timnas senior ya, Millens! (AW/GIL)