Kalahkan Atletico, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Kalahkan Atletico, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol
Pemain Real Madrid merakayan gelar Piala Super Spanyol. (Twitter.com/ChampionsLeague)

Real Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid lewat adu Penalti di babak final Piala Super Spanyol. Siapa saja penentu kemenangan Los Blancos?

Inibaru.id – Real Madrid memastikan diri sebagai juara Piala Super Spanyol 2020. Madrid menaklukkan rival sekota, Atletico Madrid lewat adu penalti di babak final yang diadakan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada Senin (13/1/20) dini hari WIB.

Bolatimes, Senin (13/1) menulis, di babak normal dan perpanjangan waktu, kedua tim nggak mampu mencetak satu gol pun sehingga penentuan juara harus ditentukan lewat babak adu penalti. Di babak ini Real Madrid unggul 4-1.

Meski kedua tim tak mampu mencetak gol di waktu normal, bukan berarti pertandingan berlangsung membosankan. Sejak pertandingan dimulai, kedua tim melakukan jual beli serangan. Casemiro bahkan sudah memiliki peluang yang digagalkan kiper Atletico, Jan Oblak pada menit keenam.

Pada menit ke-14, Atletico membalas serangan lewat Joao Felix. Sayangnya, tendangan pemain asal Portugal ini masih melebar. Enam menit kemudian, Alvaro Morata juga gagal membawa Atletico unggul karena tendangannya juga melebar.

Real Madrid sempat memiliki peluang untuk unggul lewat sundulan Isco dan Casemiro. Hanya saja, skor tetap 0-0 hingga peluit tanda babak pertama berakhir dibunyikan.

Babak kedua berlangsung tak kalah seru. Penyerang Real Madrid, Luka Jovic memiliki dua peluang yang terbuang percuma. Sundulan Federico Valverde juga masih belum menembus pertahanan Jan Oblak. Di sisi sebaliknya, Morata juga tak mampu menjebol jala gawang Thibaut Courtois.

Di babak perpanjangan, Valverde mendapatkan kartu merah karena menjegal Morata pada menit ke-115. Hanya saja, Atletico nggak mampu memaksimalkan keunggulan pemain hingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak ini, Hanya Kieran Trippier yang sukses mencetak angka bagi Atletico. Saul Niguez dan Thomas Partey gagal mengeksekusi tendangan penalti. Sementara itu, seluruh pemain Real Madrid, yakni Carvajal, Modric, Rodrygo, dan Sergio Ramos mampu menjebol gawang Oblak.

Millens nonton pertandingan final Piala Super Spanyol tadi malam, nggak nih? (IB09/E06)