Kalahkah <em>Avatar</em>, <em>Avengers: Endgame</em> Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa
Avengers: Endgame jadi yang terlaris sepanjang masa. (Bgr)

Kalahkah Avatar, Avengers: Endgame Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Setelah 10 tahun bertengger sebagai film paling laris sepanjang masa, Avatar harus lenger. Posisi itu digeser perolehan Avengers: Endgame.

Inibaru.id – Avengers: Endgame dipastikan menjadi film terlaris sepanjang masa. Film ini mengalahkan rekor Box Office sebelumnya yang dipegang film Avatar.

Kakak-beradik yang menjadi sutradara dari Avengers: Endgame, Joe dan Anthony Russo mengaku sangat senang dengan prestasi yang luar biasa ini.

To the greatest fans in the universe, from the bottom of our hearts, thank you. (Untuk para penggemar terhebat di alam semesta, dari lubuk hati kami yang terdalam, terima kasih),” ucap Russo Brothers melalui akun Twitter pribadinya pada Minggu (21/7/2019).

Sebelum ini, kabar tentang pemecahan rekor diungkap Presiden Marvel Studios Kevin Feige. Di depan para penggemarnya di San Diego Comic-Con, Feige menyebut Avengers: Endgame telah memecahkan rekor yang luar biasa.

“Terima kasih kepada kalian para penggemar, Avengers: Endgame kini telah menjadi film terbesar sepanjang masa,” ucap Feige.

Sementara itu, Disney pada Sabtu (20/7) menyebut pendapatan film Avengers: Endgame bahkan telah melampaui pendapatan dari Avatar sejak pekan ke-13 film ini dirilis. Sebagai informasi, selama 10 tahun terakhir, Avatar bertengger di posisi puncak Box Office Dunia karena meraup keuntungan total 2.761 miliar dolar AS atau sekitar Rp 37,8 triliun. Mulai Minggu (21/7), status ini berubah karena disalip Avengers: Endgame yang meraup 2.789 miliar dolar AS atau sekitar Rp38,1 triliun!

Memang, antusiasme penggemar film untuk menonton Avengers: Endgame sudah tinggi sejak beberapa bulan sebelum film ini dirilis. Banyak orang yang bahkan sampai berebut untuk menontonnya di hari perdana. Hal ini membuat keuntungan besar yang didapat film tersebut sebagai sesuatu yang nggak mengherankan.

Millens juga ikut berkontribusi dalam pemecahan rekor film Avengers: Endgame ini, nggak? Eh, jangan-jangan sampai sekarang belum nonton? Ha-ha! (IB09/E04)