Kalah Lawan Malaysia, Indonesia Gagal ke Final Piala AFF U-19

Kalah Lawan Malaysia, Indonesia Gagal ke Final Piala AFF U-19
Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan gagal mengalahkan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19. (Antara Foto)

Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, Indonesia kalah 2-3 saat babak adu penalti lawan Malaysia. Dengan demkian, Indonesia gagal melaju ke babak final Piala AFF U-19.

Inibaru.id – Timnas U-19 Indonesia gagal mencapai babak final Piala AFF U-19 setelah kalah adu penalti 2-3 dengan timnas U-19 Malaysia di babak semifinal. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Namun, hingga perpanjangan waktu, belum ada gol yang kembali tercipta sehingga wasit memutuskan untuk adu penalti.

Timnas bermain penuh semangat di pertandingan ini. Saat laga baru berlangsung 30 detik, Saddil Ramdani yang langsung melakukan penetrasi ke pertahanan Malaysia dilanggar di kotak penalti. Egy Maulana Vikri yang baru saja kembali dari Polandia karena membela Lechia Gdansk langsung diberi tugas untuk mengeksekusi tendangan penalti. Tendangan pemain asal Medan ini sukses membuat Indonesia unggul 1-0.

Sayang, permainan timnas kurang rapi sehingga Malaysia mampu menyerang dan akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-14 lewat sepakan Muhammad Syaful. Pemain Malaysia itu memanfaatkan longgarnya pertahanan timnas Indonesia saat sepak pojok dan dengan bebas menyundul bola untuk mencetak gol.

Detik.com, Kamis (12/7), menulis, saat adu penalti, timnas Indonesia hanya mampu mencetak gol melalui Muhammad Luthfi dan Rivaldo. Sementara itu, Malaysia mampu menjebol gawang Riyandi sebanyak tiga kali melalui Shivan Asokan, Nabil Hakim, dan Akif Syahiran. Penendang terakhir Malaysia bahkan nggak perlu maju karena sudah tidak mengubah skor akhir.

Dengan begitu, Malaysia melaju ke final Piala AFF U-19 2018. Di laga final nanti, Malaysia akan bertemu dengan Myanmar yang secara luar biasa mengalahkan Thailand dengan skor 1-0. Sementara itu, Indonesia akan kembali bertemu dengan Thailand di pertandingan perebutan tempat ketiga.

Yuk, tetap semangat. Masih ada kemungkinan menempati posisi ketiga, kok. (IB09/E04)