Kadarlusman Terpilih Jadi Ketua DPRD Kota Semarang

Kadarlusman Terpilih Jadi Ketua DPRD Kota Semarang
Kadarusman menjadi Ketua DPRD Semarang. (Halosemarang)

Kadarlusman secara resmi ditetapkan menjadi Ketua DPRD Kota Semarang periode 2019-2024. Penetapan ini dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Kota Semarang, Jumat (13/9/2019).

Inibaru.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) resmi dipimpin Kadarlusman untuk lima tahun ke depan. Keputusan ini diambil dalam rapat paripurna DPRD Kota Semarang yang digelar pada Jumat (13/9/2019). Sebelum ini, Kadarlusman juga sempat menjabat sebagai ketua sementara.

Selain menetapkan Ketua DPRD, dalam rapat paripurna tersebut juga ditetapkan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang yakni Mualim (Partai Gerindra), Muhammad Afif (PKS), dan Wahyoe Winarto (Partai Demokrat).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang turut hadir dalam rapat paripurna tersebut mengatakan dengan adanya komposisi pimpinan saat ini, pihaknya semakin yakin dan optimis untuk kemajuan Semarang di masa mendatang. Hendi mengatakan komunikasi di antara mereka sudah berjalan dan akan terus ditingkatkan.

“Langkah selanjutnya, keputusan ini akan kami kirim ke Gubernur untuk mendapatkan pengesahan dan pengukuhan resmi dari Gubernur. Baru setelah itu ada sumpah jabatan untuk para pimpinan dewan ini,” kata Hendi, panggilan akrab Wali Kota Semarang.

Dilansir dari laman Rmoljateng, Jumat (13/9/2019), langkah awal setelah terbentuknya pimpinan dewan Ketua DPRD adalah penetapan tata tertib. Para pimpinan dewan ini juga perlu melakukan pembentukan alat kelengkapan dewan meski belum disumpah janji.

“Setelah itu, baru kita lakukan evaluasi atau kekurangan-kekurangan yang kemarin masih disisakan untuk kita selesaikan,” ujarnya.

Disinggung soal langkah prioritas yang harus dilakukan, Hendi menitikberatkan pada ketepatan waktu saat rapat dewan.

“Kalau kitanya sudah sehat, kompak semuanya, Insya Allah dalam melakukan kegiatan apapun akan sehat. Kita benahi dulu internal kita, diawali dari kita semuanya. Menyadarkan kita masing-masing untuk tepat waktu saat rapat,” tambahnya.

Semoga Ketua DPRD yang baru dan Wali Kota bisa bersinergi untuk mewujudkan Semarang yang lebih baik ya, Millens. (IB24/E04)