Kabar Terkini Kesehatan Habib Rizieq, Benarkah Akan Jalani Tes Swab?

Kabar Terkini Kesehatan Habib Rizieq, Benarkah Akan Jalani Tes Swab?
Habib Rizieq Shihab dirawat di RS UMMI dan kabarnya akan menjalani tes swab. (Twitter/Ukhtii_Hijrah)

Habib Rizieq Shihab dikabarkan sedang dirawat di Rumah Sakit UMMI, Bogor. Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya tentang kondisi kesehatannya. Apakah Rizieq memang akan menjalani tes swab? 

Inibaru.id - Habib Rizieq Shihab kabarnya sedang dirawat di Rumah Sakit UMMI. Banyak warganet yang kemudian mengait-ngaitkannya dengan pandemi Covid-19. Apalagi sebelumnya Rizieq berada dalam sejumlah acara yang dipenuhi banyak orang. Meski begitu, pihak rumah sakit memastikan bahwa yang bersangkutan belum menjalani tes swab.

Menurut keterangan Direktur Rumah Sakit UMMI Andi Tatat, tes swab baru akan dilakukan setelah tim medis berdiskusi dengan perwakilan keluarga.

"Saat ini kita belum lakukan swab, karena secara ini kan beliau belum terindikasi. Tadi juga saya sudah komunikasi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya. Dia menyarankan agar dilakukan tes swab karena beliau (Habib Rizieq Shihab) kan banyak kegiatannya," kata Andi Tatat, Kamis (26/11/2020) malam.

 Direktur Rumah Sakit UMMI Andi Tatat mengatakan pihaknya belum melakukan tes swab pada Habib Rizieq. (Metropolitan.id)<br>
Direktur Rumah Sakit UMMI Andi Tatat mengatakan pihaknya belum melakukan tes swab pada Habib Rizieq. (Metropolitan.id)

Tatat melanjutkan, Rizieq sudah berada di rumah sakit sejak Rabu (25/11). Selama dirawat, tim medis baru menjalankan screening kesehatan.

"Sudah dirawat hari kedua ini, kita lihat pantauan dulu sampai kapan harus dirawat. Kalau tim dokter bilang agar Rizieq beristirahat. Karena kalau keluar dari RS, pasti akan aktivitas lagi. Sepertinya karena kecapekan. Jadi sebaiknya benar-benar istirahat total," lanjut Tatat.

Wali Kota Bogor Bima Arya sempat mengunjungi Habib Rizieq pada Kamis (26/11) di RS UMMI. Dia sudah berkomunikasi dengan pihak RS terkait dengan saran tes swab.

"Saya sampaikan lagi agar Habib jalani tes PCR. Pihak RS merespons dengan baik dan sudah sampaikan ke keluarga. Saat ini dirundingkan oleh pihak keluarga. Yang pasti, Pemkot siap untuk mengirim tim swab untuk besok pagi," ujar Bima, Kamis (26/11).

Tatat memastikan bahwa jika tes swab yang akan dijalankan kepada Habib Rizieq bukan karena kondisi medisnya, tapi karena kegiatannya sebelumnya yang melibatkan banyak kerumunan.

"Iya, kemungkinan besar (di-swab)," tambah Tatat.

Ikut penasaran dengan hasil tes swab Habib Rizieq nggak nih, Millens? (Det/IB28/E07)