Kabar Pensiun Riyad Mahrez Hanya Hoaks

Juru bicara Leicester City menyebut akun Facebook Mahrez diretas orang yang tidak bertanggungjawab, lalu mengunggah kabar hoaks tentang keinginan pemain sayap tersebut untuk gantung sepatu.

Kabar Pensiun Riyad Mahrez Hanya Hoaks
Riyad Mahrez saat bermain membela Leicester City. (Skysports.com)

Inibaru.id – Penggemar tim Liga Primer Inggris Leicester City kini bisa bernapas lega. Pihak klub mengonfirmasi bahwa pengumuman pensiun pemain andalannya, Riyad Mahrez, di akun Facebook-nya ternyata hanyalah isapan jempol belaka. Akun Mahrez rupanya diretas orang. Leicester City juga memastikan sang pemain bakal tetap membela tim berjuluk The Foxes itu.

Kompas.com, Kamis (8/3/2018) menulis, Mahrez melalui akun Facebook-nya mengumumkan keputusan pemain sayap itu untuk pensiun. Pengumuman yang diunggah pada Selasa (6/3) malam waktu Inggris itu menyebutkan, dokter meminta Mahrez nggak lagi bermain lantaran alasan kesehatan. Dia juga berterima kasih pada pendukungnya, terutama masyarakat Kota Leicester.

Baca juga:
Riyad Mahrez Pensiun dari Sepakbola?
Running Text Hotel di Solo Jadi Iklan Mesum

“Saya dapat memastikan bahwa akun Mahrez telah diretas. Pengumuman pensiun tersebut tidak benar,” tegas juru bicara Leicester City, “Kami juga sudah bekerja sama dengan Facebook untuk menghapusnya.”

Sebelumnya, kabar itu sempat memicu spekulasi banyak pihak. Meski sebagian warganet sudah menduga akun Facebook Mahrez diretas, masih ada yang menduga lelaki 27 tahun itu ngambek dan putus asa karena ngggak diperbolehkan pindah ke Manchester City sehingga memilih untuk pensiun daripada terjebak terus di klub juara Liga Inggris musim 2015/2016 tersebut.

Sebagai informasi, Manchester City sudah menawar Mahrez pada bursa transfer Januari 2018. Namun, Leicester menolak tawaran tersebut meski di dalam kontrak Mahrez disebutkan bahwa asalkan harga yang dipatok sesuai dan Mahrez setuju untuk pindah, dia diperkenankan untuk pergi.

Baca juga:
Foto di Jalan Tol, Syahrini Dicaci Warganet, Dikritik Jasa Marga, Diperingatkan Polantas
Rinto, Abang Bakso yang Berpenampilan Ala James Bond

Kegagalan transfer Mahrez ke Manchester City sempat membuat Mahrez enggan mengikuti latihan selama beberapa kali. Kedua pihak kemudian berdamai dan Mahrez pun kembali dilibatkan ke tim meskipun sempat mendapatkan denda pemotongan gaji. Teranyar, Mahrez bahkan mencetak gol dalam laga imbang melawan Bournemouth pada 3 Maret lalu.

Mengingat usianya yang masih muda, Mahrez mungkin memang nggak bakal pensiun dalam waktu dekat. Namun, bisakah The Foxes mempertahankan pemain timnas Aljazair kelahiran Prancis itu tahun depan? (AW/GIL)