Kabar Meninggalnya BJ Habibie Dipastikan Hoaks

Selasa (10/9/2019) beredar kabar BJ Habibie meninggal dunia. Hal ini langsung dibantah langsung sekretaris pribadinya, Rubijanto. Seperti apa kondisi Habibie sekarang?

Kabar Meninggalnya BJ Habibie Dipastikan Hoaks
BJ Habibie. (Muslimobsession)

Inibaru.id – Selasa (10/9/2019) pagi ini, beredar kabar yang menyebut presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal. Kabar ini sempat viral di media sosial dan berbagai aplikasi percakapan di ponsel pintar. Setelah ditelusuri, kabar ini dipastikan hoaks alias tidak benar.

Kepastian kabar ini hanyalah hoaks belaka diungkap sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto.

Dia menyebut hingga saat ini, Habibie masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Kondisi kesehatannya bahkan dipantau langsung dokter kepresidenan. Dia juga menyebut Habibie berada dalam kondisi yang stabil.

“Kondisinya aman terkendali,” ucap Rubijanto kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani menyebut Bj Habibie sudah dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak Minggu (1/9). Terdapat beberapa dokter spesialis yang menangani kondisi lelaki asal Pare-Pare, Sulawesi Selatan ini, yakni spesialis jantung, ginjal, dan penyakit dalam.

“Dalam perawatan sekarang, kami membutuhkan pengobatan yang komprehensif, termasuk dalam hal memeriksa gangguan organ yang dialami,” terang dr. Azis.

Dr. Azis juga memastikan BJ Habibie masih dalam pengawasan yang ketat dari tim dokter dan diminta untuk banyak beristirahat.

“Mohon doanya dari semua pihak agar beliau bisa segera mendapatkan kesembuhan sehingga bisa kembali beraktivitas dengan normal,” minta dr. Azis.

Sempat Dijenguk Jokowi

Senin (9/9) kemarin, Presiden Joko Widodo sempat menjenguk BJ Habibie bersama dengan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Jokowi tiba di RSPAD Gatot Subroto pukul 18.30 malam.

Kedatangan Jokowi langsung disambut Kepala RSPAD dr. Terawan Agus Putranto. Mereka kemudian berjalan ke Ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika bersama dengan keluarga Habibie. Sekitar sepuluh menit kemudian, Jokowi meninggalkan RSPAD.

Semoga saja BJ Habibie bisa segera mendapatkan kesembuhan, ya Millens. Hentikan kabar hoaks mengenai BJ Habibie ini, ya. (IB09/E04)