Kabar Lelayu dari Istana, Ibunda Presiden Joko Widodo Wafat
Belum ada kabar lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya ibunda Jokowi. (Medcom)

Kabar Lelayu dari Istana, Ibunda Presiden Joko Widodo Wafat

Sudjiatmi Notomiharjo atau yang lebih dikenal sebagai ibunda Presiden Joko Widodo meninggal dunia di Solo pada pukul 16:45 WIB.

Inibaru.id – Indonesia kembali dihinggapi kabar duka. Ibunda dari Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah.

Dilansir dari Medcom.id, Sudjatmi wafat pada Rabu (25/3/2020) di Rumah Sakit TNI (RST) Tingkat III Slamet Riyadi, Surakarta, pada pukul 16:45 WIB.

Kepergian ibunda Joko Widodo pun dikonfirmasi salah seorang Staf Khusus Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia. Dia mengaku mendapat kabar tersebut dari sekretaris pribadi Presiden.

"Iya betul. Saya mendapatkan info tersebut dari sekretaris Pribadi Bapak Presiden Jokowi," kata Angkie.

Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmuddin menyatakan jenazah telah tiba rumah duka yang berada di Jalan Pleret Raya Nomor 9 A Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Surakarta, Jawa Tengah pukul 18.41 WIB tadi.

“Jenazah tiba di rumah duka pukul 18.41 WIB,” ujarnya.

Perempuan yang berusia 77 tahun tersebut berprofesi sebagai pedagang kayu bersama suaminya Widjiatno Notomihardjo dan dikaruniai empat anak. Presiden Joko Widodo merupakan putra pertama dari pasangan ini.

Sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai penyebab wafatnya Sudjiatmi.

Kami segenap kru Inibaru.id mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga tenang di sisi Allah SWT. Amin. (med/IB28/E05)