Jumat Berkah, JNE Semarang Rutin Bagikan Nasi Kotak Sebelum Kirim Paket

Jumat Berkah, JNE Semarang Rutin Bagikan Nasi Kotak Sebelum Kirim Paket
Petugas JNE membagikan nasi kotak kepada yang membutuhkan. (Inibaru.id/ Audrian F)

JNE Semarang berbagi kebahagiaan dengan memberikan nasi kotak kepada orang-orang di pinggir jalan di hari Jumat. Sungguh penuh berkah ya!

Inibaru.id - Jumat pagi bagi JNE Cabang Semarang adalah bukan tentang pengiriman paket-paket  barang, tapi berganti dengan pengiriman nasi-nasi kotak kepada orang-orang yang mengais rezeki di jalanan.

Dengan menggunakan mobil JNE, Rusdi beserta seorang temannya, yakni Rivaldi, membawa 100 nasi kotak untuk dibagi. Inisiatif sosial ini, kata Rudi, memang dilakukan JNE saban Jumat pagi.

“Dibagi sekitar Pamularsih,” ujarnya pada Jumat (18/12/2020)

Rusdi membagikan nasi kotak di sepanjang jalan Pamularsih hingga mencapai Madukoro, Semarang Tengah. Rute tersebut dipilih karena dekat dengan kantor JNE Cabang Semarang di Jalan Kumudasmoro Tengah.

Jumat berbagi kebahagiaan dengan bagi-bagi nasi kotak. (Inibaru.id/ Audrian F)
Jumat berbagi kebahagiaan dengan bagi-bagi nasi kotak. (Inibaru.id/ Audrian F)

Sepanjang jalan, Rusdi secara perlahan mengemudikan mobilnya mepet ke kiri. Hal itu dilakukannya agar apabila ada "target", dia bisa langsung menepikan mobil dan mengangsurkan nasi kotak. Target mereka adalah orang-orang yang tampak membutuhkan, misalnya tukang parkir, tunawisma, driver ojol, atau tukang sapu jalanan.

Marketing JNE Cabang Semarang Sheryla mengatakan, program bagi-bagi nasi kotak ini dilakukan agar keberkahan Jumat bisa tersampaikan ke banyak orang. Kegiatan seperti ini selalu dilakukan secara rutin.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan saling berbagi semangat untuk tetap sehat dan optimistis bekerja di masa pandemi,” terangnya.

Nggak hanya di rute tadi saja, Sheryla menambahkan jika bisa saja rutenya berubah. Intinya ada di Kota Semarang.

Solikin, salah seorang tukang parkir yang menerima nasi kotak dari JNE, mengaku gembira karena bisa membantu memenuhi kebutuhan makannya Jumat itu. Dia sungguh berterima kasih pada JNE.

“Lumayan buat makan hari ini. Berkah di hari Jumat,” ucapnya.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh JNE Cabang Semarang ini sungguh berguna bagi masyarakat kecil. Semoga kegiatan penuh berkah ini juga diikuti oleh banyak orang ya, Millens! (Audrian F/E03)