“Jumanji: Welcome to the Jungle” Sukses Besar, Sony Siapkan Sekuel

Kesuksesan “Jumanji: Welcome to the Jungle” mendorong Sony untuk membuat sekuel film box office ini. Direncanakan rilis pada Natal 2019, film ini bakal menghadapi tantangan berat. Wah, apa saja?

“Jumanji: Welcome to the Jungle” Sukses Besar, Sony Siapkan Sekuel   
Jumanji: Welcome to the Jungle. (Pridepublishinggroup.com)

Inibaru.id – Film besutan Jake Kasdan, Jumanji: Welcome to the Jungle (2017) menuai kesuksesan besar. Dalam 19 hari penayangan saja, film yang merupakan remake dari Jumanji (1995) ini meraup pendapatan 244,4 juta dolar AS secara domestik.

Seperti ditulis Kumparan.com, Kamis (18/1/2018), keuntungan total Jumanji dikabarkan mencapai 676 juta dolar AS atau setara Rp 9 triliun di seluruh dunia. Film ini juga merebut hati penonton hingga menduduki posisi pertama di box office AS. Wah!

Eh, Indonesia juga ikut berkontribusi dalam kesuksesan film ini lo. Millens. Berkat kontribusi ini, Dwayne "The Rock" Johnson sampai membuat video ucapan terima kasih untuk Indonesia via akun Instagram­-nya. Video yang diunggah pada 2 Januari lalu itu disiapkan oleh Dwayne berkat larisnya film yang dibintanginya ini.

“Aku salut pada Indonesia. Terima kasih pencinta Jumanji. Kami nomor satu di Indonesia,” tuturnya lewat akun @therock.

Nah, kepuasan Sony Pictures Entertainment ternyata nggak berhenti di situ saja. Bagi Sony, Jumaji diklaimnya telah mengalahkan kompetitornya selama akhir 2017 hingga awal tahun ini. 

Kegembiraan Sony diwujudkan dalam rencana mereka untuk membuat sekuel Jumanji. Sekuel itu direncanakan bakal tayang pada Libur Natal 2019.

Siap Bersaing

Nggak tanggung-tanggung, untuk sekuel Jumanji, Sony berencana merilis film ini akan dibuat bersamaan dengan saingannya, Star Wars: Episode IX. Tanggal rilis film tersebut memang berdekatan dengan Natal, yakni 20 Desember 2019. Jika sesuai rencana, maka dua film tersebut akan menjadi saingat berat pada akhir tahun depan.

Tak cuma Star Wars, pertengahan Desember itu Wonder Woman 2 juga bakal dirilis. Namun begitu, Sony Motion-Pictures Chief Tom Rothman menyatakan, dia nggak khawatir dengan itu.

“Sejak awal, ketika melihat film ini, jelas bahwa Jumanji adalah film Natal yang ingin ditonton banyak keluarga bersama-sama,” ungkap Rothman, seperti dilansir Slashfilm.com, Rabu (24/1/2018).

Namun, para penggemar Dwayne Johnson mungkin harus gigit jari. Yap, besar kemungkinan pria yang lebih dikenal dengan nama The Rock nggak bakal kembali membintangi Jumanji. Ini karena Dwayne tengah sibuk dengan proyek film-film terbarunya, seperti San Andreas 2, Black Adam, dan Fast and Furious.

Jumanji: Welcome to the Jungle (Denofgeek.com)

Pada Jumanji: Welcome to the Jungle, The Rock beradu peran dengan Jack Black, Kevin Hart, dan Karen Gillan. Berbeda dengan film asli yang mengangkat papan permainan berdadu, film remake ini mengedepankan konsep kekinian dengan menggunakan konsol video game. Ketika mencoba menjalankan video game itu, keempat tokoh ditarik masuk ke hutan yang ada di dalam permainan.

Sejauh ini, Sony memang belum mengumumkan apapun soal pemeran dan jalan cerita sekuel Jumanji. Kita tunggu saja, ya, informasi lanjutannya. Semoga saja the next Jumanji bisa sesukses film sebelumnya. Setuju, Millens? (AYU/GIL