Exco PSSI Bakal Gelar Rapat Darurat Usai Ditetapkannya Joko Driyono Jadi Tersangka

Anggota Exco PSSI Yoyok Sukawi menyebut Komite Eksekutif PSSI akan segera menggelar rapat darurat setelah Plt Ketua Umum PSSI ditetapkan sebagai tersangka.

Exco PSSI Bakal Gelar Rapat Darurat Usai Ditetapkannya Joko Driyono Jadi Tersangka
Yoyok Sukawi, anggota Exco PSSI. (Asatu)

Inibaru.id – Ditetapkannya Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono oleh Satgas Antimafia Bola membuat Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengadakan rapat darurat. Hal ini dibenarkan salah satu anggota Exco PSSI Yoyok Sukawi.

Medcom.id, Sabtu (16/2/2019) menulis, dirinya akan membicarakan rencana tentang pengadaan Emergency meeting dengan anggota Exco lainnya. Hanya saja, pria asli Semarang ini mengaku belum mendengar langsung laporan tentang penetapan Joko Driyono sebagai tersangka.

“Saya baru mendengarnya dari kawan-kawan media, bukan dari laporan resmi. Kalau memang benar beliau dijadikan tersangka, saya akan segera mengusulkan emergency meeting Exco,” ucapnya.

Selain akan mengusulkan rapat darurat, Yoyok juga akan mempelajari ketentuan dalam Statuta PSSI agar langkah-langkah yang akan dilakukan Exco nggak menyalahi aturan.

“Saya harap rapat ini bisa dilangsungkan secepatnya pada Minggu (17/2) atau Senin (18/2) depan. Kalau soal langkah-langkah yang akan diambil saya belum bisa menjawab karena harus mempelajari dulu Statuta PSSI,” terangnya.

Baca juga: Joko Driyono Ditetapkan Sebagai Tersangka Pengaturan Skor

Hal yang sama juga diungkap oleh anggota Exco lainnya, Gusti Randa.

“Iya, sepertinya akan ada rapat darurat pada Minggu (17/2) malam. Soal agenda belum tahu, tapi Sekjen PSSI Ratu Tisha akan menyusunnya,” ucap Gusti sebagaimana dilansir dari CNN (16/2).

Plt Ketum PSSI akan dipengang Iwan Budianto

Anggota Exco PSSI Refrizal menyebut Iwan Budianto akan menggantikan posisi Joko Driyono sebagai Plt Ketum PSSI.

“Karena masih ada Wakil Ketua Umum Pak Iwan Budianto dan Kongres Luar Biasa tidak bisa langsung diadakan, Pak Iwan yang akan menjadi Plt Ketum PSSI sesuai Pasal 39 ayat 6 Statuta PSSI,” ucap Refrizal.

Kira-kira siapa lagi yang bakal dijadikan tersangka oleh Satgas Antimafia Bola, ya Millens? (IB09/E05)