Cabang Bulu Tangkis Sumbang Dua Emas untuk Indonesia

Cabang Bulu Tangkis Sumbang Dua Emas untuk Indonesia
Perayaan kemenangan dari Jojo setelah mengalahkan Chou Tienchen dari China Taipei. (Okezone.com/Heru Haryono)

Jonatan Christie mempersembahkan medali emas pertama dari cabang olahraga bulu tangkis untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Beberapa jam setelahnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga menyumbang emas usai mengalahkan rekan satu negaranya Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Inibaru.id – Indonesia kembali menambah emas dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis. Dua emas dipersembahkan dari cabang ini. Jonathan Christie menyumbang emas pertama dari cabor bulu tangkis di nomor tunggal putra. Sementara itu, emas kedua didapat pada nomor ganda putra lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon setelah menuntaskan perlawanan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jonathan Christie atau yang lebih akrab disapa Jojo meraih emas usai mengalahkan Chou Tien chen dari Taipei. Pemain berusia 20 tahun itu harus bermain rubber game untuk memenangkan pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Selasa (28/8/2018).

Jojo unggul di set pertama dengan skor 21-18 tapi kemudian kalah di set kedua dengan skor tipis 20-22. Di set ketiga, dia akhirnya bisa menyudahi perlawanan dengan skor 21-15.

Sementara itu, final ganda putra yang diisi all indonesia finals juga nggak kalah ketat. Pemain ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga harus melakoni rubber game untuk menaklukkan junior mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di set awal, Fajar/Rian bermain sangat bagus sehingga sukses mengalahkan seniornya dengan skor 21-13. Namun, di set kedua Kevin/Marcus mampu bangkit dan menyudahi permainan dengan skor 21-18. Di set penentuan, mereka bermain sangat ketat. Kedua pasangan itu bahkan deuce empat kali dan diakhiri kemenangan Kevin/Marcus dengan skor 24-22.

Dengan capaian tersebut, cabor bulu tangkis total menyumbang delapan medali yaitu dua emas, dua perak, dan empat perunggu. Wah, bravo Indonesia. Semoga prestasi ini bisa meningkat ya di waktu mendatang. (MG12/E04)