John Wick 3 Geser Avengers: Endgame dari Puncak Box Office Amerika Utara

<em>John Wick 3</em> Geser <em>Avengers: Endgame</em> dari Puncak Box Office Amerika Utara
Keanu Reeves dalam John Wick 3. (Reuters/Mario Anzuoni)

Setelah tiga minggu menduduki puncak box office, posisi Avengers: Endgame digeser John Wick: Chapter 3-Parabellum. Sekuel ketiga John Wick itu meraup untung sekitar 57 juta dolar AS pada pekan pertama penayangannya.

Inibaru.id – Kedudukan Avengers: Endgame di puncak teratas box office Amerika Utara akhirnya tergantikan. Setelah tiga minggu merajai box office, kini posisinya digantikan John Wick: Chapter 3-Parabellum.

Sekuel ketiga film John Wick yang dibintangi Keanu Reeves itu meraup untung sekitar 57 juta dolar AS atau setara dengan Rp 825 miliar pada pekan pertama penayangannya. Capaian itu melampaui raihan Avengers: Endgame yang sebelumnya mengumpulkan 29,4 juta dolar AS atau setara Rp 425 miliar selama pekan debutnya seperti ditulis laman Kompas, Senin (20/5/2019).

Salah satu adegan dalam John Wick 3. (Mark Rogers Photographer)

Secara internasional, John Wick 3 memperoleh pendapatan sebesar 35,2 juta dolar AS atau setara Rp 35,2 miliar dari total 66 wilayah.

Capaian ini adalah waralaba terbaik yang melebihi perolehan sekuel film keduanya pada pekan pertama. Perolehan itu juga melebihi dua kali lipat angka yang didapat film pertamanya pada 2014 silam.

Keanu Reeves sebagai pemeran utama. (Hindustantimes)

Selain merajai box office, John Wick 3 juga berhasil meraih hati para pencinta film. Laman survei penonton Comscore PostTrack menyebut 70 persen penonton akan merekomendasikan film itu pada teman-teman mereka. Sementara, 21 persen lainnya akan menontonnya lebih dari satu kali di bioskop.

John Wick 3 juga sudah tayang di Indonesia sejak pekan lalu, lo. Kamu sudah menontonnya belum, Millens? (IB10/E04)