Songsong Low Season di Yogyakarta dengan "Jogja Heboh"

Hingga akhir Februari nanti, paket wisata “Jogja Heboh” masih bakal menemani liburan para wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Hm, seperti apa penawarannya?

Songsong Low Season di Yogyakarta dengan  "Jogja Heboh"
Yogyakarta. (Theartling.com)

Inibaru.id – Masa-masa low season mendorong daerah-daerah untuk memberikan inovasi program demi menggaet wisatawan dan pelancong. Kalau Jawa Tengah punya program "Jateng Wow”, Yogyakarta punya “Jogja Heboh”. Program paket wisata murah itu telah dirilis Pemerintah Kota Yogyakarta sejak Januari lalu.

Program paket wisata tersebut merupakan wujud kerja sama pemerintah dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Yogyakarta. Paket itu melingkupi tiket masuk objek wisata, sewa mobil, hingga sewa kamar hotel.

Nggak hanya itu, program “Jogja Heboh” pun menawarkan beragam diskon hingga 60 persen. Hm, asyiknya! Salah satu hotel populer di kawasan Prawirotaman, Gallery Prawirotaman Hotel, bahkan hanya diberandol Rp 500 ribu per malam. Wisatawan juga bisa menyewa mobil jenis Avanza cuma dengan membayar Rp 450 ribu per hari.

Baca juga:
Liburan Murah ke LN di "Musim Sepi"
Kepincut Diskon Saat Low Season

Nah, kemudian, kalau kamu tertarik mencicipi keindahan Rumah Hobbit, Kebun Buah Mangunan, Pinus Prengger, dan Jurang Tembelan, dengan dipandu guide, bayarnya juga murah kok, cukup Rp 250 per orang.

Gencarkan Promosi

Meskipun sudah berlaku sejak Januari, paket liburan “Jogja Heboh” bisa dinikmati hingga akhir Februari. Untuk itu, PHRI Yogyakarta terus menggencarkan promosi melalui agen wisata sampai maskapai penerbangan. Terobosan paket murah juga dilakukan untuk menarik para wisatawan.

Upaya tersebut dilakukan demi meningkatkan animo masyarakat. Ketua PHRI Yogyakarta Istijab M Danunagaro menyatakan, saat ini rata-rata tingkat hunian kamar hotel masih bertahan pada angka 30-50 persen.

Baca juga:
Tips Liburan Nyaman Saat Low Season
Mengenal Low Season yang (Kadang) Terlupakan

“Kami perkirakan baru mampu meningkatkan 5 persen tingkat hunian kamar hotel,” ujarnya, “Kami belum bisa memastikan angkanya, karena biasanya pemesanan melalui masing-masing hotel dan agen travel. Kami yakin pemesanan masih bisa meningkat.”

Wah, yang mau ke Yogyakarta, mungkin ini saatnya, Millens. Segera ajukan cuti dan rancang liburan favoritmu! (AYU/GIL)