Jip Tur Merapi Masuk Jurang, Satu Penumpang Tewas

Jip Tur Merapi Masuk Jurang, Satu Penumpang Tewas
Warga menunjukkan mobil Jeep yang mengalami kecelakaan di lereng Merapi. (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Satu unit mobil jip adventure Volcano Tour Merapi masuk ke jurang pada Selasa (19/6/2018). Hal itu mengakibatkan satu penumpang tewas dan empat korban lainnya alami luka-luka.

Inibaru.id - Satu unit mobil jip adventure Volcano Tour Merapi terjun ke jurang saat membawa wisatawan berkeliling area wisata. Jip yang membawa lima wisatawan itu masuk ke jurang pada Selasa (19/6/2018) AKibat kejadian itu, satu wisatawan dikabarkan tewas.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman. Korban tewas atas nama Enny Fatmawati (42), warga Bojongkulon, Gunung Putri, Bogor. Selain mengakibatkan satu orang tewas, kecelakaan itu juga  mengakibatkan empat penumpang lainnya mengalami luka-luka. Keempat wisatawan tersebut berasal dari Klaten, Jawa Tengah, terluka dalam kejadian ini, yaitu Sandhy Mas Nugroho (14), Ngatmadi (54), Atik Rahmawati (40), dan Sriyatun (52). Kelima korban itu langsung dilarikan ke RS Panti Nugroho Pakem.

Seperti diwartakan Kompas.com, Kamis (21/6/2018), kecelakaan mobil jip tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB di Jalan Dusun Tangkisan, Umbulharjo Cangkringan.

"Kejadian berawal saat satu mobil adventure mengantarkan lima orang wisatawan berkeliling," ujar Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman.

Nahas, sesampainya di jalan menurun daerah Dusun Tangkisan, Umbulharjo, Cangkringan Sleman, diduga stir mobil mengalami masalah. Akibat hal itu supir tidak bisa mengendalikan mobil saat di jalan menurun sehingga mengalami kecelakaan.

Waduh, niatnya pengin berwisata malah tertimpa musibah ya, Millens. Semoga keluarga korban diberi ketabahan. (IB11/E04)