Tanpa Olahraga, Air Jeruk Nipis Nggak Efektif Kecilkan Perut Buncit

Tanpa Olahraga, Air Jeruk Nipis Nggak Efektif Kecilkan Perut Buncit
Apakah jeruk nipis dapat mengecilkan perut? (Shutterstock)

Minum air jeruk nipis dipercaya dapat mengecilkan perut. Namun, cara ini justru dinilai nggak efektif, lo.

Inibaru.id – Perut buncit seringkali dianggap mengganggu penampilan. Hal ini membuat mereka yang memiliki perut buncit mencari cara untuk mengecilkan perut. Salah satu cara yang banyak dipilih yakni dengan meminum air jeruk nipis.

Jeruk nipis memang salah satu makanan yang bisa mengecilkan perut. Ini karena kandungan nutrisi jeruk nipis yang bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Seperti dilansir dari laman Kompas, Senin (1/4/2019), buah ini juga rendah kalori. Segelas air dengan tambahan perasan sari buah jeruk nipis hanya mengandung sebanyak 11 kalori.

Selain itu, jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang berperan penting dalam mengurangi lemak berlebih dengan cara memecah lemak selama berolahraga. Jadi, akan lebih banyak lemak yang terbakar jika mengonsumsi jeruk nipis sembari beraktivitas fisik.

Rasa kecut jeruk nipis juga disebut bisa mencegah dehidrasi. Orang yang minum air jeruk nipis akan sering minum air putih untuk menghilangkan rasa kecut tersebut. Kalau banyak minum air putih, perut akan terasa kenyang sehingga hanya membutuhkan sedikit makan.

Meski cara ini cukup populer di antara "pejuang perut rata", seorang ahli gizi di Net Wellness Janie Ackerman Foster mengatakan hal itu nggak efektif jika nggak diimbangi dengan usaha ekstra. Usaha yang dimaksud yakni menjaga pola makan dan melakukan olahraga.

Kalau kamu hanya minum air jeruk nipis tanpa olahraga ya jangan harap perutmu segera mengecil, Millens. (IB24/E04)