Jepang Nyaris Kalahkan Belgia dengan Skor 2-3

Jepang Nyaris Kalahkan Belgia dengan Skor 2-3
Belgia kalahkan Jepang. (Goal.com)

Hampir mengalahkan Belgia, Jepang harus rela terhenti di babak 16 besar dengan skor 2-3. Berikut ulasannya.

Inibaru.id – Pertandingan antara Belgia melawan Jepang di Rostov Arena, Selasa (3/7/2018) berakhir dengan kemenangan Belgia. Jepang harus puas terhenti di babak 16 besar setelah Belgia unggul tipis dengan skor 3-2.

Di awal pertandingan, Belgia bermain dengan lambat. Kondisi ini membuat Jepang sempat beberapa kali mendominasi pertandingan dengan sangat baik di babak kedua. Gol pertama Jepang dicetak Genki Haraguchi pada menit ke-48 akibat kesalahan Thomas Meunier yang berusaha melakukan kerja sama satu-dua dengan Dries Mertens. Empat menit kemudian, gol kembali tercipta lewat Takashi Inui.

Tertinggal 0-2 dari Jepang, pelatih Belgia Roberto Martinez kemudian memasukkan Marouane Fellaini untuk mencari gol lewat sundulan kepala seperti ditulis Bisnis.com, Selasa (3/7). Taktik ini rupanya berhasil membuat Belgia mengejar keunggulan Jepang lewat gol sundulan Jan Vertonghen pada menit ke-69.

Lima menit kemudian, Belgia kembali menambah gol lewat sundulan kepala Marouane Fellaini pada menit ke-74 setelah menerima umpan silang Hazard di sayap kiri. Belgia lantas memastikan tiket ke perempat final dengan gol yang dilancarkan Nacer Chadli pada waktu tambahan (90+4).

Dengan kemenangan itu, Belgia bakal menjamu Brasil pada Sabtu (7/7). Wah, kira-kira siapa ya yang bakal melaju ke semifinal? (IB07/E04)