Jelang Tes OSC, Peserta Akan Mendapatkan Bimbingan Belajar dari Smarrt

Jelang Tes OSC, Peserta Akan Mendapatkan Bimbingan Belajar dari Smarrt
Mou antara OSC Medcom.id dengan Bimbel Smarrt. (Medcom/Ilham Pratama)

Adanya kerja sama antara OSC Medcom.id dan Bimbel Smarrt akan memudahkan peserta beasiswa mempersiapkan diri menjelang tes. Seperti apa ya hasil kerja sama ini?

Inibaru.id – Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan platform layanan pendidikan berbasis video Bimbingan Belajar Smarrt. Adanya kerja sama ini membuat calon penerima beasiswa OSC berhak untuk mendapatkan bimbingan belajar sebelum menjalani tes OSC 2020.

Layanan yang dibangun bersama antara Medcom.id dan Bimbel Smarrt ini diharapkan akan membuat para peserta OSC semakin siap menghadapi tes OSC 2020.

“Kami sudah memberikan tanda tangan MoU dengan Medcom.id untuk program OSC. Kami akan mendukung mereka lewat materi dan latihan sebelum para peserta menjalani tes online OSC pada November dan tes final pada Desember 2020,” ungkap pendiri Bimbel Smarrt Riky Riandie usai acara penandatanganan MoU di kantor Medcom.id, Jakarta pada Rabu (19/8/2020).

Berkat kerja sama ini, Smarrt akan memberikan akses penuh kepada peserta OSC untuk menikmati 1.600 video via Youtube. Para peserta mendapatkan pelayanan istimewa hanya dengan membayar Rp 99.00 per bulan.

“Yang gratis itu hanya 600 video. Yang bayar itu nantinya akan dapat akses video eksklusif sekitar 1.000 yang sesuai dengan kisi-kisi soal OSC,” jelas Riky.

Riky juga membeberkan isi materi dari video-video tersebut, yakni materi pembelajaran saintek untuk siswa SMA yang kini sedang mengejar beasiswa S1 lewat OSC Medcom.id. Dia juga memastikan bahwa pihaknya tengah menyiapkan kelas daring yang bisa dihadiri setiap minggu.

“Nantinya kita akan bikin live class. Mereka bisa menggunakannya untuk sesi tanya jawab interaktif. Lewat kelas ini, mereka juga akan mendapatkan soal latihan dan akses soal seminggu sekali. Satu kelas bisa diisi minimal 100 peserta. Kalau peminat lebih banyak, nanti akan kita buka kelas tambahan,” terangnya.

Riky mengaku siap mendamping para siswa yang masuk dalam program beasiswa OSC. Khususnya jika mereka mengikuti kelas daring namun kurang menangkap penjelasan dari guru. Video-video pembelajaran Smarrt dianggap memiliki penyampaian yang jauh lebih mudah dimengerti.

Wah keren, ya Millens. Semoga saja hasil kerja sama ini bisa memberikan dampak positif. (Med/IB09/E05)