Jelang Lawan Iran, Timnas U-23 Akan Lakukan Dua Laga Uji Coba
Timnas U-23 (Pssi)

Jelang Lawan Iran, Timnas U-23 Akan Lakukan Dua Laga Uji Coba

Sebelum dua kali melawan Timnas U-23 Iran, Timnas U-23 Indonesia direncanakan bakal melakukan dua laga uji coba. Seperti apa persiapannya?

Inibaru.id – Timnas sepak bola U-23 Indonesia dipastikan bakal melakukan pertandingan persahabatan dengan Timnas U-23 Iran pada November 2019. Namun, sebelum menjalani laga ini, Timnas akan melakukan dua laga uji coba lainnya.

Laman Bolasport, Sabtu (29/6/2019) menulis, Sekjen PSSI Ratu Tisha menyebut pertandingan persahabatan melawan Iran akan dilakukan dua kali. Pertandingan pertama dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan yang kedua dijalani di Stadion Papua Bangkit, Jayapura. Pertandingan kedua ini juga akan menjadi momen peresmian stadion yang nantinya akan dipakai untuk ajang PON 2020.

Pertandingan persahabatan melawan salah satu raksasa sepak bola Asia ini dianggap sebagai persiapan yang ideal bagi Timnas U-23 untuk menghadapi SEA Games 2019 Filipina. Sebagai informasi, tim asuhan Indra Sjafri ini dibebani target medali emas.

“Uji coba melawan Iran sudah dipastikan akan digelar pada November 2019 atau dua minggu sebelum berangkat ke SEA Games pada 25 November 2019,” ucap Tisha.

Hanya saja, dua laga uji coba lain sebelum menghadapi Iran ternyata masih belum bisa dikonfirmasi. PSSI masih mencari lawan untuk dua laga uji coba ini. Satu hal yang pasti, dua uji coba ini akan dilakukan pada September atau Oktober.

Tisha juga menyebut Indra Sjafri sudah merencanakan pemusatan latihan pada para pemain Timnas U-23. Sayang, belum jelas juga kapan pemusatan latihan ini dimulai.

“Iran akan kami jadikan lawan terakhir dari daftar uji coba yang akan dilakukan Timnas U-23. Jadi, kami nanti akan mencari lawan tanding yang tidak sekuat Iran di dua laga sebelumnya. Trafiknya harus meningkat, dari yang ringan, kekuatannya sejajar, baru yang paling berat,” jelas Tisha.

Yuk Millens selalu dukung Timnas U-23 supaya bisa meraih medali emas di ajang SEA Games tahun ini.(IB09/E 04)