Hadapi India, Kekompakan Timnas U-16 Jadi Senjata Utama

Hadapi India, Kekompakan Timnas U-16 Jadi Senjata Utama
Sesi latihan Timnas U-16 saat gelaran Piala Asia 2018. (Metrotvnews.com)

Timnas U-16 Indonesia bakal menjalani laga pamungkas Grup C melawan India pada Kamis (27/9/2018). Agar lolos ke babak perempat final, timnas U-16 harus menjaga kekompakan melawan India.

Inibaru.id – Perjuangan tim nasional (Timnas) Indonesia di ajang Piala Asia U-16 2018 sudah mencapai babak akhir grup C. Pada laga pamungkas yang bakal dilangsungkan Kamis (27/9/2018) di Stadion Bukit Jalil, Malaysia itu, skuat Garuda U-16 bakal meladeni permainan timnas U-16 India.

Saat ini, Indonesia masih memimpin puncak klasemen Grup C. Bila dihitung-hitung, dengan bermain imbang saja melawan India, Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya dan menjadi juara grup.

Kendati begitu, anak asuh Fakhri Husaini ini nggak mau sesumbar terlebih dulu. Kapten timnas U-16 David Maulana sejak awal meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus dan menjaga kekompakan saat menghadapi India nanti.

“Kami harus terus menjaga komunikasi antarpemain dan kekompakan di lapangan. India punya kecepatan, tapi kami optimistis bisa menang pada laga besok,” jelas David seperti dilansir dari Goal.com, Kamis (27/9).

Sejak laga perdana melawan Iran, timnas U-16 sudah menampilkan permainan yang apik. Iran yang awalnya menjadi momok itu bisa dilibas dengan 2 gol si kembar Bagas dan Bagus tanpa balas.

Penampilan kedua Bagus dkk melawan Vietnam pun patut diapresiasi. Sempat tertinggal lebih dulu dari lawannya, timnas U-16 akhirnya bisa menahan imbang Vietnam dengan skor 1-1. Hal ini menjadi modal yang baik untuk melanjutkan pertandingan berikutnya.

Semoga pada laga yang akan dimulai pukul 19.45 WIB nanti skuat Garuda U-16 bisa menyajikan performa terbaiknya dan bisa lolos dari fase grup ya, Millens. Yuk, siap-siap ngecup depan televisi buat nonton laga melawan India. (MG14/E04)