Jelang Asian Games 2018, Wapres Tinjau Arena Pertandingan

Pelaksanaan Asian Games sudah di depan mata. Demi kelancaran perhelatan akbar tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta rombongan meninjau arena pertandingan yang akan dipakai dalam kompetisi.

Jelang Asian Games 2018, Wapres Tinjau Arena Pertandingan
Wapres Jusuf Kalla dan rombongan meninjau venue kompetisi Asian Games 2018. (Metrotvnews.com)

Inibaru.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau beberapa arena pertandingan yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 pada Jumat (27/4/2018). Pada kunjungan itu, Jusuf Kalla didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Dengan mengendarai bus dari rumah dinas, Jusuf Kalla dan rombongan bergerak menuju Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi yang menjadi arena pertandingaan cabang olahraga sepakbola.

Bolasport.com, Jumat (27/4), menulis, Jusuf Kalla dan rombongan meninjau Stadion Patriot Chandrabhaga selama 20 menit. Setelah itu, selama lebih kurang 30 menit, Wapres beranjak ke Velodrome Rawamangun untuk meninjau arena balap sepeda dan bisbol. Peninjauan kemudian dilanjutkan ke Pantai Indah Ancol untuk melihat arena pertandingan jetski dan layar selama 30 menit.

Selepas meninjau sejumlah arena pertandingan itu, Jusuf Kalla mengungkapkan arena pertandingan dipastikan selesai pada Juni mendatang.

"Rencana penyelesaian tetap sesuai jadwal. Juni batas akhir venue harus selesai. Semua kami tinjau karena Juli ada test event di sini," kata Wapres Jusuf Kalla.

Demi kelancaran kompetisi akbar yang rencananya bakal digelar pada 18 Agustus-2 September 2018 itu venue harus dipastikan selesai pada Juni.

"Rencana penyelesaian tetap sesuai jadwal. Juni batas akhir venue harus selesai. Semua kami tinjau karena Juli ada test event di sini," kata Wapres Jusuf Kalla.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan bakal meningkatkan aktivitas pembangunan sesuai kontrak yang telah dilakukan sejumlah kontraktor. Basuki akan menyiapkan infrastruktur sesuai dengan Daftar Isian Perencanaan Anggaran (DIPA).

"Kalau secara keseluruhan kan sudah kontrak berarti sudah ada DIPA-nya. Otomatis sudah ada uangnya," jelas Basuki.

Hm, semoga arena pertandingan segera selesai digarap ya, Millens, agar para atlet dapat segera berlatih di sana. (IB08/E04)