Jelang Asian Games, Timnas Indonesia Gelar Uji Coba Lawan Korea Selatan

Jelang Asian Games, Timnas Indonesia Gelar Uji Coba Lawan Korea Selatan
Timnas Indonesia bakal jalani laga uji coba lawan Korea Selatan. (Viva.co.id)

Jelang laga uji coba melawan Korea Selatan, timnas Indonesia mengaku sudah menganalisis permainan tim lawan. Ini dilakukan agar bisa meraih hasil maksimal dalam pertandingan Sabtu (23/6/2018).

Inibaru.id - Tim nasional Indonesia U-23 dijadwalkan bakal menjalani pertandingan uji coba melawan Korea Selatan pada Sabtu (23/6/2018) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Selain sebagai persiapan jelang Asian Games, pertandingan ini juga diharapkan menjadi tolok ukur bagi kedua tim untuk mengetahui kualitas tim mereka.

Asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti Tukiman mengungkapkan ada beberapa hal yang perlu diwaspadai timnas Indonesia dari Korea Selatan. Lini tengah yang solid serta serangan balik tim Korea Selatan dianggap membahayakan sehingga harus diantisipasi timnas Indonesia seperti dilansir dari Viva.co.id, Sabtu (23/6).

"Kami telah menganalisis pola permainan Korea Selatan beberapa waktu lalu. Menurut saya serangan balik mereka perlu diwaspadai para pemain. Mereka selalu bermain passing positif ke depan. Beberapa pemain juga kami waspadai," ujar Bima dalam konferensi pers yang digelar di Alana Hotel, Sentul, Jawa Barat.

Di sisi lain, pelatih tim Korea Selatan Kim Hak Buk juga enggan meremehkan kekuatan Indonesia. Menurut Kim, Indonesia memiliki banyak pemain bertalenta dan permainan yang bagus. Hal itulah yang membuat Korea Selatan tertarik untuk menguji kekuatan mereka dengan Indonesia.

"Kondisi pemain kami tidak terlalu bagus usai pertandingan lawan Persija kemarin. Hal ini membuat para pemain kami harus melakukan upaya yang maksimal untuk pertandingan lawan Indonesia," tutur Kim.

Sebelum ini, Korea Selatan sempat menjalani pertandingan uji coba melawan Persija Jakarta pada Kamis (21/6). Dalam laga uji coba yang digelar di Stadion PTIK Jakarta tersebut, Negeri Gingseng berhasil menang dengan skor 3-1.

Wah, kira-kira pada lagi nanti Indonesia bisa unggul dari Korea Selatan nggak ya? (IB15/E04)