Arsenal Mati Kutu, Atletico Madrid Melaju ke Final Liga Eropa

Atletico Madrid berhasil mengalahkan Arsenal pada semifinal Liga Eropa. Dalam pertandingan yang digelar di Stadiun Wanda Metropolitano, Madrid, tersebut, Atletico berhasil menaklukan Arsenal dengan skor 1-0.

Arsenal Mati Kutu, Atletico Madrid Melaju ke Final Liga Eropa
Timpang dari segi pemain, Atletico berhasil menang dari Arsenal (Getty Images)

Inibaru.id – Atletico Madrid dinyatakan lolos ke babak final Liga Eropa setelah membuat Arsenal bertekuk lutut dengan skor 1-0 pada pertandingan semifinal yang digelar pada Kamis (3/5/2018) di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol. Keberhasilan Atletico Madrid ini sekaligus menambah daftar klub Spanyol yang sukses mencapai puncak turnamen utama di Eropa.

Bermain dengan sepuluh pemain, Atletico justru menampilkan pertahanan yang kokoh. Klub yang dijuluki Los Colchoneros ini mampu mencetak empat tembakan tepat sasaran ke gawang tim asuhan Arsene Wenger. Satu dari empat tembakan tersebut berhasil membuahkan gol melalui gocekan Diego Costa pada dua menit tambahan di babak pertama seperti ditulis Okezone.com, Jumat (4/5).

Costa melepaskan tembakannya dari kotak penalti setelah menerima umpan terobosan dari Antoine Griezmann. Gol ini, diakui Wenger mampu merusak konsentrasi Arsenal.

“Mereka (Atletico) bermain dengan sedikit ketakutan di babak pertama. Setelah unggul 1-0 mereka memiliki sedikit kepercayaan diri. Itulah mengapa gol itu benar-benar vital. Diego Costa adalah Diego Costa. Itu sebabnya dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia,” puji Wenger.

Dengan kemenangan ini, Atletico berhak melaju ke final untuk melawan klub asal Prancis, Marseille. Kedua klub ini dijadwalkan bakal bertemu pada Rabu (16/5) mendatang di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis.

Selain Atletico, klub Spanyol lain yang berhasil menembus final turnamen utama di Eropa adalah Real Madrid. Los Blancos lebih dulu mencapai babak final Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Muenchen pada Rabu (2/5) lalu. Apabila Atletico menjuarai Liga Eropa dan Real Madrid menggondol piala Liga Champions, Kota Madrid bakal menyamai pencapaian Kota Milan yang lebih dulu menjuarai dua laga tersebut melalui klub AC Milan dan Inter Milan pada musim 1993/1994.

Wah, mantap juga tuh kalau keduanya benar-benar keluar sebagai juara pada turnamen utama Eropa. Gimana menurutmu, Millens? (IB15/E04)