Jefri Nichol Buat Cuitan Soal Tampang, Warganet Membanjiri dengan Ribuan Komentar

Jefri Nichol Buat Cuitan Soal Tampang, Warganet Membanjiri dengan Ribuan Komentar
Jefri Nichols. (Bintang/Adrian Putra)

Jefri Nichol membuat cuitan di Twitter soal tampang jelek, cuitannya itu mendapat tanggapan dari ribuan warganet. Ada yang pro, ada pula yang kontra.

Inibaru.id – Aktor film Surat Cinta untuk Starla Jefri Nichol menjadi perbincangan di Twitter karena cuitannya yang kontroversial. Cuitan yang dia tulis pada Jumat (31/1) pukul 15.31 WIB tersebut berbunyi sebagai berikut:

“Yang ngetweet “kalo orang jelek ngelakuin ini pasti blablabla Kalo orang cakep ngelakuin ini pasti blablabla” Pasti mukanya emang, mohon maaf... jelek.” kicaunya dengan akun twitternya @jefrinichol.

Hingga berita ini ditulis pada Sabtu (1/2), ocehan tersebut telah mendapatkan lebih dari 39,6 ribu likes,  6,6 ribuan retweets, dan 8 ribuan komentar. Warganet langsung merespons cuitan itu dengan beragam komentar dari yang setuju hingga yang kontra.

Melansir VIVA News, warganet yang mendukung Jefri menganggap jika yang Jefri bicarakan terkait tampang seseorang nggak berhubungan dengan tingkah laku.

“Padahal disini jefri cuman mau bilang kalo gak ada hubungannya penampilan fisik sama suatu perbuatan. Kalo mereka salah, cukup tidak suka dengan perbuatannya bukan orangnya. Beda lagi sama privilege, karena itu hubungannya sama mindset kita sendiri. Itu yang perlu dibenerin,” bela seorang warganet.

Sedangkan komentar-komentar warganet yang kontra kebanyakan berisi Jefri Nichol nggak sepantasnya mengomentari fisik orang yang nggak setampan dirinya.

"Lo bisa bilang begini karena lo punya tampang. Dan sepertinya memang ga pernah merasakan dan memperhatikan perbedaan respon netizen kepada orang yang punya “beauty privilage” dengan yang ga punya. Realitanya emang gitu Jef. Oh, please :))),"  tulis sebuah akun lainnya.

"Kamu gak akan ngerti, karena kamu gak jelek, Jefri Nichol. Makanya kamu bisa nulis begini. Seumur hidup sudah berapa banyak kesempatan dan kemudahan yang kamu dapatkan hanya karena kamu tampan? Sementara orang jelek mungkin sudah kehilangan kesempatan sebelum ia mendapatkannya," cuit @sintaSnap.

Bahkan ada pula warganet yang mengungkit kasus narkoba yang pernah menjerat Jefri Nichol. Tampang dianggap memiliki privilese khusus sehingga orang banyak memberikan pemakluman. Padahal orang-orang yang nggak memiliki privilese rupawan ini akan diserang banyak hujatan.

“Ya sama kea kasus lu. Lu bisa bedain saat lu kena narkoba sama saat Andika Kangen Band kena narkoba. Fans lu bela lu sampe halunya kelewat batas, sedangkan Andika Kangen Band? "Hukum mati aja org begini cuma sampah" "Mampus lu" hahaha! Intinya kalo mau dihargai ya harus cakep,” ujar @Temarammm.

Jefri Nichol menunjukkan sikap nggak gentarnya. Dia pun menyayangkan terkait sikap warganet dalam menanggapi cuitannya ini. Dia membalas beberapa komentar yang muncul.

“Liat deh respond salty di tweet ini. Kalian ngeluh orang selalu liat fisik tapi disaat yang bersamaan malah kalian yang suka compare fisik orang lain. Hypocrisy at its finest,"  tulisnya lagi.

Kalau menurutmu bagaimana, Millens? Lebih pro atau kontra nih. (MG26/E06)