Jatuh pada 3 Oktober, Begini Sejarah Boyfriend Day

Jatuh pada 3 Oktober, Begini Sejarah Boyfriend Day
Boyfriend Day menjadi momen untuk menunjukan kasih sayang pada kekasih. (Shutterstock)

Dirayakan saban 3 Oktober, Boyfriend Day menjadi momen yang nggak dilewatkan begitu. Momen ini menjadi waktu yang tepat perempuan untuk menunjukkan perhatian kepada pacarnya.

Inibaru.id - Jatuh setiap 3 Oktober, National Boyfriend Day merupakan hari untuk menunjukkan seberapa berartinya kekasih di mata pasangan selama ini. Jadi, Hari Pacar ini semacam pengingat untuk lebih perhatian pada pacar.

Bisa dibilang, Hari Pacar tersebut merupakan kelanjutan dari National Girlfriend Day yang jatuh pada 1 Agustus. Kalau di Indonesia, sepertinya cukup banyak juga lo yang memperingati National Boyfriend Day untuk merayakan perjalanan cinta mereka.

Sejarah Boyfriend Day

Boyfriend Day menjadi pengimbang Girlfriend Day. (Shutterstock)
Boyfriend Day menjadi pengimbang Girlfriend Day. (Shutterstock)

Dikutip dari National Today, Boyfriend Day sebenarnya sudah populer sejak 2020 silam. Hari perayaan ini sebenarnya sudah ada sejak 2014 lo. Momen ini diawali dari fenomena internet di mana banyak orang yang pengin mengapresiasi kekasih mereka dengan ucapan di berbagai platform media sosial.

Namun, siapa penggagasnya masih jadi misteri. Diprediksi, Boyfriend Day dibuat untuk mengimbangi Girlfriend Day.

Kalau Girlfriend Day, sebenarnya alat promosi peluncuran buku Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield yang berjudul Girlfriends Getaway yang terbit pada 2002.

Bukan soal pernyataan cinta lelaki kepada pacar perempuannya, Hari Ini sebenarnya dirayakan dengan memberikan kebebasan atau “me time” kepada pacar perempuan untuk berkumpul bersama teman-temannya.

Sementara National Boyfriend Day yaitu hari para pacar perempuan mengapresiasi pacar lelaki mereka, termasuk dengan memberi ucapan atau kado.

Hari Pacar Nasional semakin populer, nggak hanya di dalam negeri tetapi di seluruh dunia lo. Betewe, kamu merayakan Boyfriend Day juga nggak, Millens? (Fim/IB21/E07)